Cara merekam layar background desktop komputer dan laptop

ilmudes.com – Halo sobat ilmudes, sudah cukup lama rasanya tidak berjumpa. Kali ini Admin akan membagikan tips mudah dalam bidang pervideoan ataupun editing video. Barang kali beberapa teman masih bingung bagaimana cara merekam background layar desktop komputer ataupun laptop, bagaimana cara merekamnya, dll. Ini penting karena siapa tahu ada yang hobi membuat update video di youtube untuk membuat tips-tips dengan cara merekam desktop komputer pc..

Berikut ini langkah Cara merekam layar background desktop komputer dan laptop dengan mudah tanpa install aplikasi :

  1. Sebenarnya ini tetap saja memakai aplikasi program untuk merekam desktop background komputer, cuma admin memakai program yang portable, jadi tidak perlu install, cukup dijalankan saja.
  2. Pertama download program untuk merekam background komputer dulu, namanya CAMSTUDIOPORTABLE. Teman-teman bisa mendonwload melalui halaman google.com
  3. Setelah didownload, extrax file tersebut sehingga bisa dijalankan.
  4. Buka program CAMSTUDIOPORTABLEnya, maka akan muncul jendela kotak progamnya.
  5. Untuk merekam, tinggal klik tombol warna merah bulat. Untuk mengatur format videonya, tinggal klik gambar awan warna kuning, maka akan muncul apakah format videonya mau avi, mp4, atau swf. Klik tombol awan kuning ini sebelum proses merekam lho ya. Setelah selsai, bagian yang mau direkam, lalu klik tombol stop (kotak biru), maka akan muncul jendela bahwa file akan disimpan dimana.
  6. Selesai. Cukup mudah bukan.
  7. Ini saya dokumentasikan bagaimana cara merekam desktop komputer laptop tanpa install program dalam video berikut.