Pajak Bertutur 2018 Dilaksanakan Serentak 9 November 2018 di Seluruh Indonesia

Pajak Bertutur tahun 2018 serentak tanggal 9 november 2018

ilmudes.com– Halo pembaca yang budiman, sepertinya telah lama sekali tidak berjumpa ya. Kayak ada kangen-kangennya gimana gitu ya.hehe. Oya tahu tidak kalau ternyata Instansi Direktorat Jenderal Pajak mempunyai program yang menurut admin sangat-sangat bangus. Program itu bernama Pajak Bertutur. Nah apa itu Pajak Bertutur? Mungkin para pembaca sudah bisa menebak secara harfiah dari kata-kata penyusunnya. Bertutur menurut admin sendiri artinya saling menyapa, jadi kalau Pajak Bertutur, bisa diartikan bahwa Instansi Pajak ini berusaha menyapa. Menyapa kepada siapa? ya kepada kita semua, warga masyarakat selaku Subjek Pajak.

 

Program Pajak Bertutur ini sebenarnya sudah ada lho sejak tahun 2017 yang lalu. Nah untuk tahun 2018 ini, juga akan diadakan lagi. Pajak Bertutur tahun 2018 ini tepatnya akan diadakan serentak seluruh Indonesia pada Hari Jumat, tanggal 09 November 2018. Jadi kegiatannya apa saja? Instansi Pajak akan mendatangi sekolah-sekolah yang sudah ditentukan kemudian belajar bersama siswa-siswi dan murid-murid, baik itu Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), maupun Sekolah Menengah Atas (SMA).

 

Apa tujuan dari kegiatan Pajak Bertutur 2018 ini?

Tujuan dari dilaksanakan kegiatan Pajak Bertutur ini mengutip dari halaman edukasi.pajak.go.id, yaitu untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang Pajak. Seperti yang kita ketahui, pendidikan adalah hal yang sangat penting dan mendasar. Dengan kegiatan Pajak Bertutur ini, diharapkan para peserta didik bisa menjadi lebih mengenal apa itu Pajak, apa itu manfaat Pajak, dan semua hal tentang Pajak, sehingga diharapkan nantinya bisa meningkatkan kesadaran Pajak di masyarakat Indonesia pada umumnya untuk kemajuan bangsa. Sekian dulu ya saling berbagi info dari ilmudes, semoga sukses selalu.

 

#pajakbertutur, #pajakbertutur2018, #pajakbertutur2017, #apaitupajakbertutur?, #tujuanpajakbertutur, #tujuanpajakbertutur2018, #tujuanpajak, #apatujuanpajak