Mengobati Benjolan di Pergelangan Tangan Dengan Cara Tradisional Tanpa Operasi

mengobati benjolan di pergelangan tangan dengan cara tradisional tanpa operasi

Halo sobat ilmudes.com, artikel ini merupakan pengalaman pribadi admin sendiri yang dialamai beberapa waktu yang lalu, sekitar 1 tahunan yang lalu (2017-red). Dulu pada awalnya saya merasakan ada hal aneh di pergelangan tangan kiri saya, semacam ada benjolan pas di pergelangan tangan. Awalnya saya abaikan karena memang tidak begitu terlihat dari luar, akan terlihat kalau telapak tangan agak ditekuk keluar, maka akan terlihat benjolan tersebut. Waktu itu saya cuma berpikir, mungkin ini akibat kecapekan naik motor melewati jalan yang rusak ataupun bergelombang. Tetapi lama-lama, benjolan itu saya rasakan semakin membesar, tanpa telapak tangan ditekuk ataupun dilipat, tetap saja kelihatan. Kalau dipegang memakain telunjuk, akan terasa seperti ada benjolan berukuran bola kelereng, tapi entah itu isinya apa.

 

Suatu ketika saya biarkan saja, kadang saya rendam memakai air hangat. Ternyata ada efeknya yang bagus, benjolan itu mengempis sendiri, tapi saya masih merasakan kalau itu masih ada. Saya biarkan begitu saja sampai agak lama. Tiba-tiba muncul lagi, dan membesar lagi. Teman saya mengatakan kalau itu uci-uci mirip dulu ibunya pernah mengalami juga dan dioperasi. Saya takut mendengar kata operasi. Saya tidak merasakan sakit atas benjolan tersebut. Kalau menurut artikel di internet, benjolan di pergelangan tangan itu adalah ganglion, pembengkakan non tumor. Saya mencoba mengkonsumsi suplemen herbal, kapsul ekstrak manggis atau apalah, dan ternyata benjolan itu masih ada. Lalu saya coba tidak memakai jam tangan untuk waktu yang lama dan jam tangan saya pindah pakai di tangan kanan. Tetap benjolan ganglion pergelangan tangan masih ada.

 

Lalu entah kenapa tiba-tiba muncul pikiran, bahwa benjolan itu mungkin karena adanya peredaran darah yang kurang lancar di daerah pergelangan tangan, jadi saya berpikir mungkin perlu untuk dipijat. Lalu saya berpikir coba merendam air hangat untuk merendam pergelangan tangan yang ada benjolannya itu, sambil direnadam lalu sambil saya pijit pelan-pelan dan saya urut-urut. Hari berikutnya saya merasa kok sepertinya mengecil. Lalu saya berpikir, mungkin anggapan saya bahwa benjolan tersebut karena kurang lancar aliran darah tadi (maaf ini hanya pikiran saya saja), lalu saya coba teratur tiap malam sekitar pukul 19.00, saya merendam tangan yang ada benjolannya itu sambil saya pijat urut sendiri pelan-pelan sambil berdoa semoga sembuh. Airnya juga didoain dulu sebelum dipakai. Saya merasakan bahwa memang benjolan di pergelangan tangan mengempis dan mengempis lagi. Saya terapi dengan cara yang sama dan Alhamdulillah sekarang sudah kempis, saya cari di perelangan tangan sambil saya rasakan, sepertinya memang sudah hilang dan sembuh (semoga). Alhamdulillah ini sudah berjalan hampir satu tahun benjolan di pergelagan tangan tidak muncul lagi.

Mungkin itu saja yang bisa admin share tentang perawatan cara mengobati benjolan di pregelangan tangan dengan cara sederhana dan tradisional. Semoga bisa bermanfaat buat siapa saja yang mengalami hal yang sama. Amin.

 

image:tribunnews.com