Ketika Blog Menjadi Sepi dan Tak Terurus, Tinggal Tidur Saja

blogging-blogger-traffic visit pengujung blog website sepi
image : www.act-on.com

Sepertinya harapan setiap blogger adalah adanya hal yang bisa berguna bagi siapa saja yang menggunakannya. Kualitas dari suatu blog website seseorang bisa dilihat dari seberapa sering artikel post diupdate. Dapat juga dilihat dari parameter banyaknya traffik pengujung blog. Atau bisa juga dilihat dari ranking blog website baik secara lokal maupun dunia (world wide). Agaknya blog ilmudes ini juga sudah cukup lama tidak rutin update artikel. Akibat dari kurang aktifnya dalam kegiatan ngeblog, rank yang mungkin sebagian besar blogger sudah ketahui yaitu dari nilai alexa rank yang anjlok drastis. Dari yang semula delapan ratusan, kini hampir menjadi dua jutaan. Ya sudahlah, itu juga bisa menandakan bahwa artikel di blog ini mungkin kurang berkualitas. Baca : Cara membuat website toko online mudah

Sebenarnya amat sayang kalau blog ini tidak diurus, dari niat awalnya yang hanya sederhana, biar bisa diakses hal pribadi dari mana saja, siapa tahu bisa nulis pelajaran dan bisa diakses dari sekolah, atau dari manapun dan kapanpun, tetapi nampaknya belum maksimal. Sempat mencoba mencari terending artikel melalui bantuan google, mencari inspirasi dari tempat teman, dan juga tempat sebelah. Kini admin coba rubah kembali menjadi lebih simpel tampilan blog website dengan harapan dapat lebih user friendly dan dapat dimanfaatkan siapa saja.

Dari perubahan tampilan, sekarang menjadi lebih simpel yang hanya terdiri beberapa topik saja, yaitu artikel BLOG, TIPS, dan TRAVELLING. Lau ada tempat untuk menyajikan berita dari pengguna yang hanya dengan mencantumkan link artikel saja bisa otomatis tershare berita blognya, lalu ada satu lagi yaitu tempat tanya jawab. Siapapun boleh menanyakan berbagai hal di sini, syukur-syukur dapat saling membantu diantara pengguna mengenai berbagai pertanyaan yang disampaikan.

Admin pribadi berharap, semoga kedepannya blog ini bisa menjadi besar, maju dan bermanfaat bagi sesama dan siapa saja. Kata orang, sharing is caring. Mari berbagi, siapa tahu dari tindakan berbagi yang kita lakukan bisa berguna bagi orang lain, entah kapan pun itu. Amin.