Honda Berencana Mengeluarkan Motor Listrik di Tahun 2018

Honda Berencana Mengeluarkan Motor Listrik di Tahun 2018
Image : http://otomotifnet.com

Motor listrik dari HONDA? Siapa yang tidak mau. Mungkin saya (termasuk Anda) juga menantikan suatu teknologi transportasi yang ramah lingkungan, dan kehadiran motor (kendaraan) listrik ini bisa menjadi solusi, karena sudah banyaknya polusi udara dan untuk menghindari global warming. Salah satu industri otomotif yang menyiapkan teknologi berbasis listrik ini yaitu HONDA.  Berikut kutipan yang diambil dari website otomotif.net

“Untuk saat ini memang belum, kami punya stepping yang berbeda,” kata Johannes Loman, Executive Vice President PT Astra Honda Motor (AHM) di Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Ia menjelaskan bahwa yang jadi kendala dalah harga baterai lithium yang masih mahal. “Kalau kami buat dengan standar Honda tapi harganya Rp 60- 70 jutaan, pasarnya jadi kecil, suatu saat pasti akan ditemukan teknologi baterai dengan harga terjangkau tapi performanya baik,”. Selain itu Ia juga menambahkan bahwa regulasi terkait kendaraan listrik juga perlu untuk diperjelas agar aman di kemudian hari.

Kapan Honda akan meluncurkan skutik matik?

“Kemungkinan pada tahun 2018 dijual secara global, termasuk indonesia” kata Shinji Aoyama, Chief Operating  Officer of Motorcyle for Motorcyle Honda Motor di sela diskusi Potential of Electric Vehicle as an Alternative Mobility Solution di Universitas Indonesia, Depok, Jabar bulan Maret 2016 lalu.

Kendaraan motor listrik ini digerakkan oleh motor listrik dan memiliki baterai di samping footstep depan sebelah kiri, bisa mudah dibongkar pasang untuk di-charge atau mengganti dengan baterai cadangan. Dimensi motornya yaitu panjang 1,840 mm, lebar 676 mm, dan tinggi 1,015 mm.

Sumber berita selengkapnya di http://otomotifnet.com/Motor/News-Apm/Motor-Listrik-Honda-Kemungkinan-Dipasarkan-Mulai-2018