Belajar Sukses dari Orang Lain

belajar sukses dari orang lain-tips belajar sukse
belajar sukses dari orang lain-tips belajar sukse
image : google search image sukses

Kesuksesan bukanlah hal yang diperoleh secara instan, melainkan diperjuangkan dengan sungguh-sungguh. Kesuksesan juga bukan suatu hal yang tidak mungkin untuk dicapai oleh seseorang. Kesuksesan juga bukan milik orang-orang tertentu dan segelintir orang saja. Siapa pun bisa meraih sukses (insyaallah).

Terkadang kita melihat orang lain lebih sukse dari kita dan membayangkan, kerjanya kok enak sekali ya, penghasilannya gede. Atau terkadang kita juga penasaran, ini orang bawanya mobil-mobil keren dengan harga menengah ke atas, kira-kira apa ya kerjaannya. Dan mungkin keadaan dan situasi lain yang hampir sama. Sebenarnya kita ini adalah orang-orang yang sukses, tinggal bagaimana melihat dan menyikapinya. Kita terkadang memang merasa kurang, karena kita melihat orang lain yang berada di atas kita. Tapi cobalah melihat ke bawah, saudara-saudara kita ada yang masih kekurangan, dan ternyata kita masih diberi kecukupan. Syukur alhamdulillah. Terkadang kita terlalu mengejar impian dan cita-cita yang belum bisa direalisasikan, kok dia bisa ini bisa itu, tapi saya belum, dll, sampai-sampai kita lupa belum bersyukur atas apa yang sudah kita peroleh (Astaghfirullah). Padahal, Allah SWT berjanji, bahwa jika seseorang itu bersyukur, maka Allah SWT akan menambah nikmatnya. Amin.

Sedikit cerita berikut ini mungkin bisa menjadi inspirasi buat saya pribadi maupun bagi Anda pembaca sekalian yang budiman. Pepatah mengatakan bahwa, penjual minyak wangi, akan bau wangi meskipun dia tidak memakainya. Begitu pula para pembeli yang hendak membeli minyak wangi, akan bau harum juga. Nah, berawal dari sini mungkin berkaitan pula dengan bagaimana meraih sukses dan semangat hidup. Kalau misalkan Anda sedang mengalami patah semangat dan lesu, cobalah dekati atau main-main ke teman atau saudara kita yang selalu semangat. Berdasarkan rumus yang sama, maka kemungkinan semangat itupun akan menular ke diri Anda. Kalau Anda ingin sukses, maka cobalah dekati teman Anda yang sukses, lalu cobalah dapatkan ilmu dan hikmah dari semua itu. Belajar itu bisa dari mana saja, kapan saja, dari siapa saja, dan dimana saja.

Dalam ilmunya orang Tiongkok, dikenal istilah Yin dan Yang, yang kalau diterjemahkan secara bebas yaitu energi positif dan energi negatif. Kalau Anda mendekati energi negatif, ada kemungkinan lama-kelamaan Anda akan terpengaruh ke dalam energi negatif itu, begitu pula sebaliknya, kalau Anda mendekati energi positif, lama-lama akan terpengaruh dengan energi positif tersebut. Sampai disini paham belum ini dari artikel ngalor ngidul ini. Kalau belum, anggap saja Anda memahaminya.hehe.

 

1 Comment

  1. pemikiran anda tidak jauh berbeda dengan apa yang saya pikirkan. Bedanya, anda tau cara meluangkan menjadi artikel yang enak dibaca (termotivasi), sedang saya tidak.

    #BTW salam kenal 🙂 ini kali pertama saya masuk ke dalam blog ini 🙂

Comments are closed.