Menghilangkan Feature Image Single Post

features image blog post wordpress

Mungkin diantara para blogger pernah mencoba mengganti template blog wordpress self hosted agar menjadi lebih menarik dan lebih indah, tetapi hasilnya malah justru menjadi berantakan. Memang untuk merubah template blog wordpress, alangkah lebih baiknya kalau menggunakan overview terlebih dahulu, jadi akan terlihat bagaimana tampilan blog apabila template itu kita gunakan.

Terlepas dari tampilan itu nantinya akan berantakan atau tidak pada posting blog, mungkin yang membuat bingung adalah ketika kita mencoba memakai template tertentu yang menurut kita bagus dan oke, tapi ketika diklik pada judul artikel tersebut, featured image posting wordpress tetap muncul di halaman single post, jadi akan terlihat 2 buah gambar atas dan bawah dengan gambar yang sama pada artikel tersebut. Tentu hal ini menjadi tidak bagus apabila diaplikasikan, karena akan membuat tampilan blog menjadi berantakan dan kacau.

Setelah selidik selidik dan cari browsing artikel tentang bagaimana menghilangkan featured image pada single post blog di wordpress, akhirnya ketemu cara mudahnya, yaitu dengan memanipulasi pada tampilan CSS Style. Dari pada mengutak atik kode php yang ribet, cara ini lebih mudah dan aman.

Cara menghilangkan tampilan featured image pada single post yaitu dapat anda coba menggunakan kode CSS Style berikut ini, caranya buka dashobard wordpress, lalu pilih appearance, lalu pilih editor, lalu pilih theme (tema) yang dimaksud, lalu buka pada styles, pastekan kode berikut pada halaman tersebut.

.attachment-post-thumbnail { display:none; }
.entry-thumbnail { display:none; }

Cukup mudah bukan? sebenarnya anda dapat memakai salah satu saja dari kode di atas, cuma pada waktu saya terapkan pada template blog wordpress ini, tidak berhasil, dan saya copy paste kode style css yang ke dua, baru berhasil. Demikian, semoga bermanfaat.

Image source : internet

Share this...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestDigg this