3 Pelajaran Berharga Dari Film IP Man 3

IP Man 3 film

Mungkin Anda pernah melihat film IP Man, film yang menampilkan perkembangan seni kungfu Wing Chun dengan gayanya yang khas dan diperankan oleh Donnie Yen ini sepertinya menarik untuk terus diikuti. Bagi Anda yang sempat mengikuti filmnya dari IP Man 1, IP Man 2, dan IP Man 3, mungkin telah menyaksikan beberapa hal menarik yang ditampilkan dalam adegan. Ada romantisme, pekelahian, peperangan dan hal lain yang mungkin bisa menyetuh emosi pemirsa. Nah, berikut ini 3 Pelajaran Berharga yang dapat diambil dari film IP Man 3 :

  1. Tidak Sombong. Donnie Yen yang memerankan IP Shifu (Master IP), sudah dikenal dengan kehebatan dan kehandalannya dalam dunia kungfu dengan Wing Chun nya. Tapi dalam keseharian, dia tidak menampilkan kehebatannya dan selalu merendah. Dalam salah satu adegan di film IP Man 3, ketika ditanya, “kalau kamu Wing Chun dengan kekuatan utama yang mana”, dan jawabnya “saya hanya amatiran”.
  2. Bekerja dengan baik dan halal lebih baik daripada menjadi begal/penjilat walupun hasilnya kecil. Ketika master IP berkelahi dengan pimpinan preman yang menjilat bos besar, dia bersama temannya yang lebih senior yang merupakan guru dari preman itu mendatangi ke basecamp preman hendak memarahi mantan muridnya itu. Tetapi muridnya malah hendak membunuhnya dan menjelek-jelekan gurunya. “Sekarang saya lebih kaya, penghasilan besar dengan jadi seperti ini, tidak seperti anda yang merasa guru yang suci dan dan memilih usaha payung dan sepi”. Gurunya membalas, buat apa semua itu kalau hanya sementara.
  3. Keluarga lebih penting dari segalanya. Ketika teman seperguruan master IP menantang berkelahi untuk menentukan siapa sebenarnya master Wing Chun, pada saat hari H, IP Shifu tidak datang. Master IP justru sedang menikmati dansa dengan istri tercintanya karena tahu kalau istrinya sedang sakit parah. Master IP kemudian menemani istrinya di rumah sakti ketika istri kelelahan dan penyakitnya kambuh. Setelah istrinya sehat, master Ip ditemani istrinya menemui temannya yang menantang tadi. Pertandingannya mengejutkan karena menggunakan jurus yang sama. Tapi akhirnya master IP memenangkan pertandingan dan temannya mengaku kalah. Ketika hendak saling berpamitan, master IP memberikan petuah yang sangat berarti “Tidak ada hal yang lebih penting dibandingkan dengan orang yang kau sayangi dan kasihi selalu berada di sampingmu”. Jlebbb.

Sumber gambar : theepochtimes.com