Cara Membuat Websiteblog Toko Online

Cara membuat website toko online

Cara membuat website toko online

Anda berniat membuat websiteblog jualan toko online sendiri? Atau Anda mempunyai rencana memiliki website toko online yang mudah dan sederhana? Kalau iya, barang kali artikel berikut bisa berguna dan membantu Anda untuk memahaminya.

Sekarang ini sudah ada cukup banyak website toko online di dunia maya. Ada yang menggunakan blog dengan platform wordpres, ada yang memakai blogspot, facebook, instagram dan lain sebagainya. Berikut ini cara membuat website toko online yang mudah :

  1. Buatlah sebuah blog, bisa di blogspot, wordpress ataupun yang lainnya.
  2. Buat posting artikel dengan isi yang berkaitan dengan barang yang dijual. Sebelum dipublish, klasifikasikan kategori posting, misal mobil, rumah, tanah, gadget, dll. Kalau sudah fix, baru kemudian publish artikelnya.
  3. Ulangi langkah nomor 2 untuk barang lainnya yang mau dijual.
  4. Pada dasarnya websiteblog toko online Anda sudah jadi dan bisa dioperasikan.
  5. Untuk mempercantik dan memudahkan navigasi, kita bisa membuat menu yang diarahkan pada masing-masing kategori posting, jadi ketika diklik kategori mobil, akan muncul semua barang dagangan berupa mobil, begitu juga kalau diklik pada menu motor ataupun yang lainnya.
  6. Pada websiteblog dengan cms wordpress, pada tampilan muka halaman awal dapat diubah dan dicustomisasi dengan front page. Dapat juga diberikan menu register log in blog bagi siapa saja yang mau daftar.
  7. Akhirnya website toko online sederhana yang dibuat sendiri sudah jadi. Selamat mencoba…
  8. Sumber gambar : bisnisukm.com