Ketika Bupati Batang, Bapak Yoyok Riyo Sudibyo ke Masjid KPP Pratama Batang

Masjib Al Kautsar KPP Pratama Batang

Rabu, 23 Desember 2015. Pukul 12.00 WIB jamaah melaksanakan sholat Dzuhur secara bersama-sama di Masjid Al Kautsar KPP Pratama Batang. Para jamaah itu diantaranya adalah para pegawai Kantor Pelayanan Pajak Pratama Batang itu sendiri dan mungkin beberapa tamu wajib pajak. Namun waktu itu, agaknya ada suasana yang berbeda, karena diantara para jamaah, ada anak-anak panti asuhan, dan ada juga sosok yang tidak asing lagi bagi warga Batang, yaitu Bapak Bupati Batang, Bapak Yoyok Riyo Sudibyo.

Ceramah Bapak Yoyok Riyo Sudibyo

Selepas sholat Dzuhur berjamaah, Bapak Yoyok kemudian memberikan tausiah agama. Rupanya di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Batang sedang diadakan peresmian Masjid Al Kautsar yang baru saja selesai dibangun. Semua jamaah khidmad mendengarkan ceramah dari Bapak Bupati, termasuk Kepala KPP Pratama Batang, Bapak Haryo Abduh Suryo Negoro, para Kasi, Supervisor, pegawai dan jamaah lainnya.

Peresmian Masjid Al Kautsar KPP Pratama Batang

Dalam kesempatan itu, Bapak Yoyok memberikan wejangan yang ringan, singkat, tetapi sangat menarik. Beliau juga menerangkan bahwa “Dengan selesainya pembangunan masjid ini, maka kini akan mulai mengalir pahala-pahala yang begitu banyak. Mereka yang berjalan menuju masjid dari jarak 10 meter, 20 meter, dari lantai 1, lantai 2 dan dari mana saja, memiliki tujuan yang sama, yaitu beribadah kepada Allah SWT. Barangkali di dunia ini, jabatan lebih penting di mata manusia, tetapi di mata Allah SWT…., belum tentu. Saya yang menjabat sebagai Bupati belum lama saja, sudah banyak yang mengantri untuk menggatikan saya, tetapi bapak Ustadz? Siapakah yang mengantri? Marbot Masjid??? Bisa jadi dia lebih tinggi derajatnya di mata Allah SWT dari pada saya. Kita perlu ingat, Bukankah kita diciptakan Allah SWT hanya untuk menyembah-Nya…?”

Peresmian Masjid Al Kautsar KPP Pratama Batang

Peresmian Masjid Al Kautsar KPP Pratama Batang