6 Hal Penting Sebelum Beli Hp Baru

pertimbangan harga sebelum beli hp terbaru

Anda berniat membeli gadget hp baru, atau ingin mengganti hp lama dengan hp yang terbaru? Di pasaran gadget, sekarang ini sudah muncul beraneka ragam gadget/hp terbaru dengan berbagai spesifikasi dan masing-masing saling bersaing. Masing-masing produsen memberikan berbagai kelebihan untuk menarik pembeli agar membeli produk yang ditawarkannya. Nah, mungkin berikut ini 6 hal yang perlu dipertimbangkan apabila ingin membeli gadget/hp dengan spesifikasi terbaru terlepas dengan harga yang murah sampai dengan harga yang mahal :

  1. Harga. Berpa kisaran harga hand phone terbarunya, apakah hargany dibawah 1 juta, 2 juta, 3 juta, atau yang lainya. Hal ini penting agar dalam membeli hp, tidak kemahalan ataupun salah harganya. Baca : Cara mudah membuat logo
  2. Processor. Hand phone / gadget sekarang ini sudah canggih, bahkan melebihi spesifikasinya daripada laptop ataupun komputer. Nah processor yg bagus, tentunya akan menunjang kinerja hp/gadget tersebut. Maka dari itu, processor terbaik pada gadget hp, akan membuat kinerjanya lancar walaupun operating system (os) selalu diupgrade dengan yang terbaru.
  3. Ram. Hal yang membuat kagum pada hp sekarang ini yaitu selain adanya processor, ternyata terdapat ram juga. Hp/gadget saat ini, ramnya macam-macam, ada yang 1 gb, 2 gb, 4 gb, dan lain-lain. Jadi kalau mau membeli hp smart phone sekarang, jangan abaikan ram yang disematkan pada hp, salah-salah, hp akan lemot dan loadingnya lama.
  4. Rom, dan internal memory. Rom hp kalau pada komputer ibarat drive C, yaitu tempatnya program dan system diinstall/dipasang pada gadget hp. Semakin besar rom, semakin banyak pula aplikasi program software yang bisa dipasang. Jangan sampai mati gaya gara-gara tidak bisa install aplikasi apk android karena memory full. Internal memory ibarat flashdisk/mikro sd tempat menyimpan file foto, video, dokumen dan lain sebagainya. Semakin besar memory internal, semakin banyak pula file yang bisa disimpan tanpa harus beli memory eksternal tambahan. Baca : Penyebab Alexa Rank membengkak
  5. Kamera. Kamera yang disematkan pada gadget hp terbaru sekarang ini sudah bagus-bagus dengan ukuran MP (mega pixel) yang besar. Mengingat hp yang bersifat mobile dan sudah menjamurnya sosial media, tentunya kualitas kamera yang bagus akan membuat gambar foto yang dihasilkan menjadi bagus dan siap untuk dibagikan melalui facebook, twitter, instagram, dll.
  6. Baterai. Gadget hp sekarang ini rata-rata membutuhkan kapasitas baterai yang besar, karena banyaknya aplikasi yang harus dijalankan. Kapasitas baterai hp yang relatif kecil akan membuat pengguna harus sering menghubungkannya pada charger. Enggak oke bukan kalau hp bagus-bagus eh baterainya cepat habis. Kapasitas baterai hp yang beredar sekarang ini rata-rata 2000 mah, jadi kalau mau beli hp yang baterainya tahan lama, coba cari yang kapasitas baterai hp nya relatif besar, yaitu diatas 2000 mah.

Itu dia beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dan diperhatikan apabila mau membeli hp dengan spesifikasi terbaru. Alhamdulillah saya sendiri bisa membeli hp yang saya rasa cukup bagus untuk mobilitas saya sendiri dan saya telah mencobanya untuk membuat posting artikel blog ini dengan hp tersebut. Tentunya keputusan untuk membeli jenis hp tertentu terbaru berada di tangan anda sendiri. Sekian, semoga bermanfaat.

Image source : google search image hp terbaru