Tragedi Kecelakaan Pesawat Hercules C-130

tragedi kecelakaan pesawat hercules c-130 TNI AU tahun 2015Berita duka dari tanah air Indonesia tercinta. Telah terjadi kecelakaan transportasi pesawat udara di daerah Sumatra Utara. Diberitakan, pesawat Hercules C-130 jatuh di kawasan permukiman di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara, Hari Selasa tanggal 30 Juni 2015 sekitar pukul 11.48 WIB. Pesawat jatuh setelah menghantam dua ruko dan merusak sejumlah bangunan lainnya. Pesawat ini membawa sekitar 101 penumpang.

Pesawat ini selain membawa logistik, juga membawa keluarga prajurit TNI yang akan menjalani rotasi piket di daerah-daerah dinas. Kadispen TNI AU Marsma Dwi Badarmanto menegaskan bahwa sah-sah saja bagi keluarga TNI untuk ikut serta dalam pesawat Hercules.

“Jadi, bukan warga sipil, melainkan keluarga TNI. Karena suaminya mau tugas di Natuna, misalnya, ya sekeluarga harus ikut,” ungkapnya.

TURUT BERDUKA CITA ATAS TRAGEDI JATUHNYA PESAWAT HERCULES C-130, SEMOGA KELUARGA YANG DITINGGALKAN DIBERI KETABAHAN DAN KESABARAN, SEMOGA PARA KORBAN MENDAPAT TEMPAT TERBAIK DI SISI-NYA. AMIN.

Semoga kedepannya ada perbaikan dalam sistem transportasi sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan. Amin.

Sumber berita dan gambar : Berita KOMPAS

Share this...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestDigg this