Membuat artikel web yang menarik dan ramai

cara meningkatkan trafik pengujung blog website

cara meningkatkan trafik pengujung blog websiteMembuat blog/website yang menarik, unik dan banyak pengujungnya tidaklah mudah. Diperlukan perjuangan yang membutuhkan kesabaran dan ulet.

Nah, cara untuk membuat artikel blog website yang traffik pengujungnya banyak, maka mungkin perlu diterapkan beberapa tipsnya berikut ini :

  1. Artikel. Buat artikel yang menarik, dengan judul yang bagus dan informatif. Usahakan artikel blog dibuat dengan cara orisinal dan asli, bukan hasil copy paste ataupun mencontek. Perlu diperhatikan juga yaitu perlu membuat artikel yang spesifik sesuai nichenya, kalau niche hiburan, buat artikel hiburan, kalau artikel travelling, buat artikel travelling. Baca : cara membuat sitemap blog website yang mudah dan simple
  2. Index artikel. Usahakan artikel blog website yang kita buat sudah terindex oleh mesin pencari (search engine). Kalau belum terindex, bagaimana mungkin dapat muncul dalam pencarian.
  3. Perhatikan SEO (Search engine optimization). Usahakan membuat artikel yang SEO friendly dalam artian mudah dikenali oleh mesin pencari ataupun pengguna akhir (end user). Merikan informasi atribut dengan jelas, apabila ada gambar, berikan informasi ALT text ataupun captions dll.
  4. Blog walking. Saling berkunjung dengan blogger lain dan saling tukar informasi, itung itung nambah kenalan dan pertemanan dan dapat saling memberikan komentar masukan ataupun perbaikan.
  5. Promosi. Bagi anda yang mempunyai modal lebih, tidak ada salahnya mencoba melakukan promosi blog/website. Dengan promosi, kemungkinan dikenal orang banyak akan lebih besar. Contohnya dapat memasang iklan di facebook (fb), pasang iklan di blog orang, pasang sticker di kendaraan (mobil/motor), membuat kaos dll. Baca : cara membuat auto post blog share ke facebook
  6. Submit forum. Untuk dapat mendatangkan pengujung blog/website yang banyak, dapat juga dilakukan dengan mensubmit website ke forum-forum yang ramai dan terkenal kemudian mencantumkan sumber artikelnya dari website kita. Contoh : submit artikel di vivalog, lintas.me, kaskus, dll.
  7. Demikian semoga bermanfaat. Semoga sukses buat kita semua. Amin.

Info : cara mendatangkan traffik pengunjung blog/website, cara meningkatkan traffic pengujung blog, langkah meningkatakn traffik website, belajar blogging yang ramai, cara membuat artikel blog/website yang ramai pengujung

2 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Cara mendapat uang penghasilan dari internet | ilmudes

Comments are closed.