Agar artikel blog post cepat terindex

agar artikel blog posting cepat terindex mesin pencari google

agar artikel blog posting cepat terindex mesin pencari googleSalah satu cara untuk mendatangkan traffik pengujung blog ataupun website yang banyak adalah dengan membuat artikel blog post yang menarik dan TERINDEX mesin pencari (search engine) tentunya, contohnya google, yahoo, dan lain sebagainya. Sayang bukan, kalau kita sudah membuat artikel posting blog yang bagus, eh ternyata artikel blog tidak terindex, gimana caranya artikel tersebut bisa muncul dalam pencarian? tentu akan sulit bukan? Baca : cara membuat posting artikel blog otomatis share ke facebook dan twitter

Nah, berikut ini tips cara agar artikel blog posting cepat terindeks mesin pencari (search engine google,dsb) :

  1. Pastikan blog/website milik kita sudah dimasukkan dalam webmaster tool mesin pencari (search engine), entah itu google, yahoo, dll. Contoh untuk mendaftar dan memasukkan website blog ke dalam webmaster google, yaitu browsing webmaster google, lalu buka webmaster google, dan log in dengan alamat email. Setelah log ini, tambahkan website kita dan lakukan verifikasi. Setelah terverifikasi, maka kini website blog anda sudah ada dalam webmaster google. Untuk webmaster search engine lainnya, dapat coba dicari di internet.
  2. Setelah website sudah terdaftar di webmaster, langkah selanjutnya adalah memasukkan sitemap website/blog ke dalamnya. Pastikan bahwa url sitemap bisa diakses dan dibuka. Baca : cara membuat sitemap website blog
  3. Selamat, kini website blog anda sudah cukup bagus di mata google. Setiap kali ada artikel baru, akan dapat otomatis terindeks mesin pencari google.
  4. Sebenarnya, sampai dengan langkah no.3 sudah cukup, tetapi kadang artikel tersebut bisa terindeks otomatisnya membutuhkan waktu yang cukup lama, saya sendiri tidak tahu kapan.
  5. Agar artikel blog post bisa langsung cepat terindeks google dalam waktu tidak terlalu lama, maka dapat dilakukan submit url artikel blog post link ke google submit url (klik disini). Jangan lupa log in ke email google dulu sebelum submit url.
  6. Setelah terbuka alamat google submit url, tinggal masukkan link url artikel terbaru anda, masukkan captcha, lalu kirim permintaan/submit.
  7. Tunggu kira-kira 10 menitan, lalu coba cek di mesin pencari google dengan cara pastekan link url artikelnya, kalau sudah terindeks, maka akan muncul dalam pencarian artikel dari blog kita.
  8. Mudah bukan, sekian semoga bermanfaat. Baca : 3 sebab alexa rank membengkak

Sumber gambar : google search image. Sumber artikel : bermacam-macam sumber dan praktik.

Bagi info : cara agar artikel posting blog website cepat terindex mesin pencari google, agar artikel blog cepat terindex, cara cek artikel blog post sudah terindex mesing pencari google atau belum