Tema(theme) wordpress berantakan

cara memilih mengganti tema blog wordpress yang berantakanBeberapa waktu lalu saya mencoba mengganti theme/tema wordpress self hosting ini dengan tema yang menurut saya lebih simple dan mudah digunakan. Saya mencoba mencari tema untuk appearance wordpress melalui menu add new theme pada dashboard wordpress. Setelah saya menemukan tema yang dirasa cocok, lalu saya install dan saya aktifkan. Namun apa yang terjadi? ternyata proses penggantian tema blog wordpress saya tidak berjalan dengan lancar, malah tampilan menjadi berantakan tidak teratur dan menjadi kelihatan jelek. Saya tunggu beberapa waktu (hari) siapa tahu akan menjadi baik dan bagus sendiri karena proses propagasi, eh, ternyata tidak ada perubahan.

Baca : Cara mudah membuat blog

Kemudian saya putuskan untuk mencoba tema lain untuk dipasang pada blog, dan ternyata tidak ada efeknya. Tampilan blog tetap berantakan. Saya coba mengembalikan ke tema blog sebelum saya ubah, dan ternyata tetap menjadi berantakan, ada apa gerangan?

Selang beberapa waktu berjalan, kemudian saya terpikir kalau di wordpress self hosting ada banyak plugins yang bisa dipasang dan diinstall. Pikiran saya tertuju pada plugins untuk mempercepat kinerja loading blog/website blog. Waktu itu saya memakai W3 Total Cache. Lalu saya deactive plugins tersebut dan saya uninstall dan lihat apa yang terjadi. Blog ini bisa memakai tema baru dan langsung terlihat rapi. Saya pun bisa dengan mudah mengganti tema blog wordpress saya kapan saja.

Baca : Cara membuat email

Jadi kesimpulannya kenapa proses mengganti tema blog wordpress self hosting tidak bagus dan malah menjadi berantakan adalah karena adanya plugins dimana plugins tersebut setahu saya (sepemahaman saya) akan membuat suatu file cache untuk disimpan dalam memori sehingga website akan mudah dan cepat loading ketika diakses. Nah, mungkin yang jadi masalah adalah karena proses pembuatan file cache tersebut saat saya memakai template tema blog yang lama, sehingga file yang tersimpan adalah cocok untuk template yang lama. Maka dari itu solusinya menurut saya adalah, apabila menggunakan plugins untuk mempercepat loading blog pada wordpress, ketika mengganti template tema blog, sebaiknya dinonaktifkan dulu pluginsnya, atau dilakukan clear cache setelah mengganti template, atau jangan dipasang dulu, nah baru stelah template diaktivasi, silahkan plugins diaktifkan lagi. Sekian, terima kasih, semoga bermanfaat dan tidak membingungkan. hehe

Sumber gambar : google search

Info : Cara mengganti template tema theme blog wordpress self hosting, memperbaiki tema blog wordpress yang berantakan, sebab template blog berantakan, agar blog menjadi rapi dan tidak berantakan

Share this...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestDigg this