Sedekah Shalat Buat Pengantin Baru

mencapai pernikahan barakah-sedekah shalat buat pengantin baru-doa ketika mengecup ubun ubun istriKetika Abu Said menikah, ia mengundang para sahabat Nabi. Hadir pada saat itu antara lain Ibn Suud, Abu Dzar, dan Hudzaifah.

“Kemudian,” kata Abu Said, “saya beriqamat. Abu Dzar maju dan mendekati saya, lalu para sahabat berkata,’ Ia menghendaki Anda maju ke depan (menjadi imam).’ Kemudian Abu Dzar berkata, “atau seperti itu?” Mereka lalu berkata, “Ya”. Maka saya maju mengimami mereka padahal saya budak belian. Mereka mengajari saya dan berkata, “Jika ada keluargamu yang masuk ke sini, maka shalatlah dua raka’at. Selain itu mintalah kebaikan masuknya mereka ke sini, dan mintalah perlindungan kepada Allah dari kejahatan mereka. Kemudian setelah itu perbuatlah apa kamu suka dan yang disukai keluargamu.” (Diriwayatkan oleh Abu Bakar bin Abu Syaibah).

Seperti pernikahan Abu Said dan orang-orang kemudian, kita minta orang tua kita, saudara-saudara kita, kerabat-kerabat kita, serta sahabat-sahabat kitu untuk menyedekahkan shalat mereka. Mudah-mudahan Allah menjadikan pernikahan ini penuh barakah bagi kita dan barakah atas kita.

Kalau ada tamu yang ridha dan dengan penuh kerelaan mau menyedekahkan shalat, marilah kita buka pintu lebar-lebar sebagaimana Abu Said telah membuka pintunya bagi para sahabat Rasul yang akan menyedekahkan shalatnya. Semoga pernikahan ini penuh barakah, sebagaimana doa pengantin pria tatkala mengecup ubun-ubun istrinya di malam zafaf :

“Barakallahu likulli waahidin minnaa fii shaahibihi”, Semoga Allah membarakahi masing-masing di antara kita terhadap teman hidupnya.

Ya Allah Ya Rahim, barakahilah pernikahan orang-orang yang mengharapkan barakah-Mu. Allahumma amin.

Diambil dari buku Mencapai Pernikahan Barakah karya Mohammad Fauzil Adhim, terbitan Mitra Pustaka, Yogyakarta.

Info : mencapai pernikahan barkah, doa ketika mengecup ubun-ubun istri ketika malam zafaf, sedekah sholat untuk pengantin baru

Sumber gambar : google search

Share this...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestDigg this