Fenomena Aneh Banyak Cacing Keluar dari Yogya

fenomena cacing keluar di daerah yogya

Hari ini Rabu, tanggal 03 Juni 2015 malam hari sekitar pukul 20.00 saya membaca pesan dari group whatsapp yang berisi tentang fenomena munculnya banyak cacing di daerah Yogyakarta. Maka dari itu saya pun mencoba browsing tentang berita tersebut. Berikut ini cuplikan berita yang saya peroleh dari vivanews online pada link berikut ini.

Inti dari berita Beredar, Pesan Banyak Cacing Keluar dari Tanah Yogya yaitu :

  1. Ada yang mengaitkan kejadian tersebut dengan kejadian gempa tektonik pada tahun 2006. Hal ini karena ada pesan yang isinya adalah info dari anggota Basarnas agar berjaga-jaga dan siap emergency terkait fenomena aneh, banyak cacing keluar dari dalam tanah dalam keadaan lemas, karena dulu gempa terjadi seminggu setelah fenomena ini.
  2. Sejauh ini, dikonfirmasi ke Kantor Basarnas Yogyakarta terkait pesan tersebut, dinilai sebagai pesan palsu yang cenderung meresahkan warga.
  3. Respon mantan Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Surono, memastikan bahwa fenomena tersebut merupakan respon binatang terhadap perubahan musim hujan ke musim kemarau.
    “Semoga hewan-hewan hanya mencoba menyesuikan diri transisi dari musim hujan ke musim kemarau saja,” ujarnya.

Mari kita berdoa, fenomena tersebut hanya merupakan respon binatang cacing terhadap perubahan musim, semoga tidak terjadi apa-apa, dan semoga selalu aman. Amin. Bismillah….

Sumber berita : viva

Sumber gambar : google search

Berita : fenomena cacing keluar di daerah Yogyakarta, banyak cacing keluar di daerah Yogya, fenomena aneh banyak cacing keluar di yogya, banyak beredar pesan tentang banyak cacing keluar lemas di Yogya