Cara sehat makan daging

cara sehat masak dan makan daging-ilmudes
cara sehat masak dan makan daging-ilmudes
cara sehat masak dan makan daging-ilmudes
cara sehat masak dan makan daging-ilmudes

Siapa yang tak suka makan daging yang lezat? heemmmmn, mungkin sebagian besar dari kita memang sangat menyukai masakan yang terbuat dari daging. Selain sebagai sumber protein, masakan olahan dari daging ini rata-rata memang enak dan menggoda selera. Tetapi jangan kebanyakan ya, karena kebanyakan makan makanan dari daging juga tidak baik, karena dapat menyebabkan kolesterol dan lain sebagainya. Nah berikut ini sedikit tips cara sehat makan daging, yuk disimak bersama :

1. Pilih daging yang terbaik. Saat mau membeli daging,  pilihlah yang segar, baru, dan mempunyai kandungan lemak paling rendah.

2. Pilih daging tanpa lemak. Kita bisa meminta untuk dipilihkan daging tanpa lemak.

3. Buang bagian lemaknya. Sebelum diolah, sebaiknya buang dan pisahkan bagian lemak dari dagingnya.

4. Memasak dengan cara panggang atau direbus. Masakan yang digoreng hanya akan menambah lemak dan kolesterol, maka dari itu lebih baik dipanggang atau direbus. Bila mau digoreng, bisa menggunakan minyak zaitun sebagai ganti minyak gorengnya.

5. Hapus minyak dan kalori berlebih pada daging yang dipanggang dengan menggunakan tisu minyak.

6. Tahu batasnya. Kurangi daging, yaitu tidak lebih dari sekitar 85 gram daging merah seminggu.

Bagaimana, mudah bukan? Mengonsumsi daging rendah lemak dan mengandung lemak tak jenuh dapat membuat usia Anda 6 tahun terlihat lebih muda.

Sumber artikel : health.kompas.com

3 Comments

  1. Aku sukanya jenis daging ayam aja kalau jenis daging sapi ngga suka. Dan gak tahu kenapa alasannya gak suka aja yang disukanya cuma kulitnya doang 😀 hihihi

Comments are closed.