Cara membuat email

cara membuat mendaftar email yang mudah

cara membuat mendaftar email yang mudahSekarang ini email mungkin memang menjadi suatu kebutuhan penting dan pokok dalam dunia administrasi modern dan teknologi informasi online. Email atau surat elektronik adalah sarana kirim mengirim surat melalui jalur jaringan komputer (contohnya : Internet). Sumber : wikipedia

Cara membuat dan mendaftar email sebenarnya sangat mudah. Di internet tersedia beberapa situs website penyedia layanan email gratis. Contoh website penyedia layanan email gratis yaitu yahoo dan google.

Cara mendaftar/membuat email yang mudah yaitu :

1. Kunjungi website penyedia email tersebut. Misal anda dapat mengujungi email di yahoo (klik di sini) ataupun email di google (klik di sini)

2. Setelah halaman daftar email terbuka, lalu pilih creat account untuk mendaftar email di yahoomail, atau pilih buat akun untuk membuat email di gmail (google).

3. Setelah itu akan muncul lembar formulir pendaftaran email. Langkah selanjutnya adalah isi formulir tersebut, nama depan, nama belakang, nama pengguna/nama akun email yang akan digunakan, password/kata kunci dll sesuai formulir yang disediakan.

4. Setelah selesai, lalu pilih creat account/daftar/submit/proses/buat akun email. (Sesuai dengan tombol setelah formulir yang disediakan).

5. Apabila diminta memasukan kode verifikasi pendaftaran email, biasanya penyedia akan mengirimkan kode verifikasi melalui sms (short messaging services) ke nomor handphone (hp) yang didaftarkan. Nah masukkan nomor kode verifikasi tersebut. Lalu pilih ok.

6. Selamat, sekarang anda sudah mempunyai email. Mudah bukan.

7. Sekian, semoga bermanfaat.