Anti nyamuk paling jitu

cara mengusir gigitan nyamuk-kelambu antinyamuk untuk mengusir nyamuk-ilmudes

cara mengusir gigitan nyamuk-kelambu antinyamuk untuk mengusir nyamuk-ilmudesBarangkali banyak diantara kita yang lingkungan tempat tinggalnya ditemukan banyak nyamuk, mulai spesies nyamuk biasa, anak nyamuk, ketua nyamuk, ataupun master nyamuk.hehe. Nyamuk memang terasa sering mengganggu bagi sebagian besar dari kita karena sering mengganggu ketika istirahat tidur baik dengan suaranya ataupun dengan gigitannya. Selain karena gigitan nyamuk dapat menimbulkan gatal-gatal bagi korbannya, terkadang juga membawa penyakit yang bisa menyebabkan sakit bagi korbannya.

Hal yang sama juga dengan apa yang saya alami. Semenjak saya menjadi anak kosan lagi di daerah pantura Jawa, ternyata di malam hari banyak sekali nyamuk beterbangan. Mungkin penyebab dari banyakknya nyamuk di daerah Pantura Jawa ini adalah karena lingkungannya yang panas dan cenderung menyengat. Selain itu mungkin juga karena adanya genangan air yang tidak lancar alirannya sehingga menjadi tempat yang nyaman bagi nyamuk untuk bertelur dan berkembangbiak untuk meneruskan generasi.

Kembali ke cerita awal saya, dengan banyaknya nyamuk tersebut, saya berusaha bagaimana cara mengusir ataupun mencegah agar nyamuk tidak hinggap dan mengigit. Saya mencoba membeli obat nyamuk elektrik, selain karena baunya yang menurut saya wangi, menurut saya ini lebih aman daripada obatnyamuk yang dibakar. Tetapi apa yang terjadi? ternyata nyamuk tetap berkunjung ketika saya terlelap tidur di malam hari dan muncul beberapa bentolan merah di tubuh. Kemudian saya coba memakai lotion anti nyamuk, dan ternyata hal sama tetap terjadi.

Saya pun heran, kenapa nyamuknya ganas-ganas begini ya? Setelah mencoba beberapa tips, alhamdulillah akhirnya saya menemukan cara jitu mengusir dan mencegak nyamuk berkunjung dan menggigit berikut ini :

  1. Saya membeli kelambu anti nyamuk dengan harga yang relatif murah (tidak mahal).
  2. Saya pasang kelambu anti nyamuk di bagian kamar tidur saja karena ukurannya terbatas.
  3. Kalau sudah terpasang, tinggal menempati saja kamar/kasur yang sudah dipasang kelambu anti nyamuknya.
  4. Selamat sekarang kamar menjadi bebas nyamuk, dan ternyata metode mencegah nyamuk ini menurut saya lebih go green karena tanpa bahan kimia.
  5. Demikian semoga bermanfaat.