Cara memperbaiki reply komentar blog yang rusak

cara-2Bmemperbaiki-2Breply-2Bcomment-2Bkomentar-2Bblog-2Brusak
Halo sahabat dan kawan semua, beberapa hari ini saya sedikit vakum dari aktifitas blogging, entah itu karena agak kurang bersemangat, atau karena kecapekan, atau karena kurang fit atau karena penyebab lainnya sehingga agak malas ngeblog. Oiya, sekarang ini ilmudes.com mengganti template blognya menjadi kelihatan kecil dan ramping dengan harapan agar loading blog menjadi cepat dan iklan google adsensenya bisa cepat muncul di blog (walaupun belum tahu hasil dari adsensenya bagaimana.hehe).
Nah, setelah saya ganti template blog yang insyaallah responsive (responsif itu kaya apa ya? saya juga tidak tahu), ternyata muncul masalah di template blognya yaitu tombol reply komentar blognya hilang/rusak sehingga tampilan komentar-komentar yang sudah ada jadi terlihat jelek, acak-acakan dan tidak bagus dimata. Hal ini saya ketahui setelah blog Mas Yanto berkunjung dan komentar “kok tombol repynya gak bisa ya”, barulah saya cari solusi bagaimana caranya memperbaiki tombol reply komentar blog yang rusak.
Dari searching di google, muncul beberapa cara memperbaiki tombol reply komentar blog yang rusak. Saya coba satu satu dan ternyata tidak ada perubahan sama sekali. Kemudian ada nih ketemu cara memperbaiki reply comment blog yang rusak yang saya praktekkan di blog saya dan berhasil, berikut ini caranya :
1. Cari kode berikut iniΒ  <b:include data=”post” name=post/>
2. Setelah ketemu ubah kode dibawahnya dengan kode ini : (maaf pakai gambar, utk menghindari copy paste dan plagiat.hehe). Kode bisa dicopy paste dari komentar paling awal πŸ™‚
cara-2Bmemperbaiki-2Btombol-2Breply-2Bkomentar-2Bblog-2Byang-2Brusak-ilmudes

3. Kalau sudah selesai, lalu disave. Semoga berhasil ya :). Sekian, semoga bermanfaat.

Tips : cara memperbaiki tombol reply komentar blog yang rusak,Β 
memperbaiki tombol reply comment blog,
cara menambah tombol reply blog comment,Β 
cara memasang tombol reply komentar blog

Sumber artikel : http://problogiz-tech.blogspot.com

31 Comments

  1. <div class=”post-outer”>
    <b:include data=”post” name=”post”/>
    <b:if cond=”data:blog.pageType == “static_page””>
    <b:if cond=”data:post.showThreadedComments”>
    <b:include data=”post” name=”threaded_comments”/>
    <b:else/>
    <b:include data=”post” name=”comments”/>
    </b:if>
    </b:if>
    <b:if cond=”data:blog.pageType == “item””>
    <b:if cond=”data:post.showThreadedComments”>
    <b:include data=”post” name=”threaded_comments”/>
    <b:else/>
    <b:include data=”post” name=”comments”/>
    </b:if>
    </b:if></div>

    • jiah, cepet sekali nih mas Renggo, jam tanggal bulan komentarnya sama dengan komentar pertama saya untuk kelanjutan isi artikel.hehe.
      Iya mas, semoga berguna buat yang mengalami kerusakan reply komentar blognya biar bisa bagus lagi.

  2. saya dulu pernah bermasalah juga sama tombol reply, sekali saya cek, ternyata penyakitnya adalah pada halaman statis…tapi udah teratasi mas…ok makasih ilmu ya des. salam sahabat blogger.

    • ternyata mbh Dinan pernah mengalami juga toh, tapi bedanya kalau mbh Dinan paham dengan masalahnya, kalau saya gak paham, cuma copy paste saja untuk memperbaiki.hehe

    • Iya mas, itu bagus, cuma kadang masalah pasang template baru seperti punya saya ini, gak tahu kenapa tombol reply komentar blognya gak ada, jadi cuma atas bawah, gak tau ini untuk balas komentar siapa2nya.
      salam kenal ya mas.

  3. Tampilannya jadi bersih Mas.

    Nampaknya bilah kanannya kurang lebar sedikit ya Mas? Karena ads-nya 300px sedangkan bilah kanan blog ini 300px (dikurangi margin widget punya mas 2px) jadi agak kepotong 2px ads-nya, hehe.

    • ya lumayan, katanya sih loadingnya cepet, seo friendly, CTR tinggi, ya saya ikutan coba, katanya bagus juga buat adsense, tapi ya itu tadi asal pasang saja,hehe. kayaknya memang sidebar kanan kurang besar dikit, tapi biarkan sajalah, gak begitu kelihatan (ngeles, karena sebenarnya gak bisa ngutak atik html)

  4. aku sih jarang nemuin hal ginian mas, palingan yang sering itu karna internet yang ga stabil jadinya komen blog yang nyambung dengan google+ engga terhubung. Tinggal reload page beres. Tapi bolehh lahh di bookmark dulu πŸ˜€

    • ini karena kemarin saya ganti template, dan ternyata kolom komentarnya benar2 aneh dan kurang bagus, masak gak bisa reply komentar. Trus coba googling dan ketemu caranya begitu dan berhasil. Alhamdulillah.

  5. template saya yg pertama awalnya tombol reply nya jalan cuman kesini-kesini jadi ga fungsi,saya ganti template aja.soalnya saya gatau cara bnerinnya.kalo tau bisa dibenerin nanti saya coba ya mas.smoga bisa.soalnya template yg pertama saya suka banget.loading di hp nya mantep cepet banget..

    • wah ada juga yang mengalami reply komentar error. dicoba saja mas untuk diperbaiki, katanya sih template bisa memperngaruhi kinerja web/blog dan mesin pencari (tp katanya lho mas.hehe)

    • wah, betul juga tuh mas, kalau loading blognya lambat, kdang males bacanya. Tp kayaknya template memang berpengaruh mas, blog ini pageviewnya kemaring gak tak buka sama sekali, bisa tembus hampir 200, lumayan buat blog baru seperti ini πŸ˜€

    • mungkin juga tuh mas, tapi saya memasangnya tidak di dekat komentar kok mas, cuma pasang 2 di kiri dan kanan. Menurut saya penyebab utama reply komentar blog rusak adalah karena ganti template yang mungkin html nya kuran pas atau ada yang error, tapi sekarang alhamdulillah sudah saya perbaiki dan bisa.

Comments are closed.