Bersaing mencari traffik google

cara-2Bbersaing-2Bmencari-2Btraffik-2Bweb-2Bblog-2Bdari-2Bgoogle
Sebagai pendatang baru dalam dunia blogging seperti saya ini, agaknya akan sulit bersaing dengan blog ataupun website senior dan sudah master. Blogger baru mesti mempelajari banyak hal dari hal dasar ngeblog, desain template, bagaimana memperbaiki template blog yang rusak, bagaimana memperbaiki reply komentar blog rusak, membuat artikel blog yang bagus, bagaimana cara optimasi posting artikel blog, bagaimana membuat desain blog yang seo friendly, bagaimana mencari traffik pengujung blog, bagaimana agar cepat terindek mesin pencari google yahoo bing dan lain-lain, bagaimana agar artikel blog bisa muncul di halaman pertama google dan macam-macam lainnya. Semua itu menurut saya yang baru belajar ini adalah agar blog/websitenya memiliki pengunjung dan traffik yang cukup tinggi. Sepertinya penulis blog mungkin akan merasa kecewa kalau artikel blog yang sudah dibuat susah-susah ternyata tidak ada pengunjungnya, kan sayang sekali.
Berdasar latar belakang itulah saya mencoba bercerita lewat blog tentang curhatan pribadi agar bisa ngeblog dengan baik. Untuk membuat blog bisa tampil menjadi baik dan oke, maka beberapa hal yang menurut saya perlu untuk saya lakukan yaitu mempelajari cara membuat blog baru yang menarik. Hal ini penting karena blog baru bisanya akan sulit bersaing dengan master-master blog/website yang sudah berkecimpung lebih dulu. Kemudian saya juga mencoba cara membuat logo blog yang mudah, simple dan menarik. Ini penting karena menurut ilmu manajemen yang pernah saya terima waktu kuliah, sangat penting membuat brand yang akan membuat orang langsung ingat bahwa logo itu adalah milik ilmudes.com.
Seiring berjalannya waktu, saya mencoba mencari tambahan wawasan dan pengetahuan tentang blog dan search engine optimization (SEO), bagaimana cara optimasi blog yang simpel dan mudah, kemudian saya mencoba mempelajari cara mengubah blogspot ke domain sendiri yang sudah saya terapkan dan tidak ketinggalan juga saya membuat buku tamu blog untuk memudahkan mengunjungi blog sahabat. Selang beberapa waktu, saya pun terinspirasi untuk membuat peta ilmudes, yaitu mirip playgroundnya KASKUS dimana cara membuat file animasi flashnya sudah saya tuliskan juga di blog ini. Tidak lupa juga, saya membuat intro film blog sederhana dan belajar bagaimana mengedit film yang mudah. Saya juga pernah mencoba belajar cara membuat sidebar samping blog yang fixed tetap, sehingga tidak ikut scrolling waktu artikel blog digeser ke bawah. Setelah dirasa cukup, sekarang gilirannya mendaftarkan akun google adsense, siapa tahu diterima. Eh, ternyata ditolak, dan sepertinya alasan ditolaknya adsense kalau dari segi artikel, insyaallah tidak ada masalah dan aman. Sebab pendaftaran adsense ditolak mungkin karena kurang signifikan. Kemudian saya coba lagi cara daftar google adsense full approved, dan alhamdulillah diterima google adsense. Siapa tahu kan dapat penghasilan dari google adsense dan bisa seperti 10 orang blogger dengan penghasilan tertinggi.
Apakah cukup sampai disitu? tentu tidak, masih ada banyak hal yang perlu dipelajari tentang optimasi posting artikel blog. Coba searching di google artikel blog yang kita buat, kira-kira muncul di halaman berapa. Kalau muncul di halaman pertama google, berarti itu bagus, nah kalau muncul di halaman tengah, kapan mau dapat traffik blog? Google sebagai salah satu search engine yang menurut saya paling sering digunakan oleh orang di seluruh dunia tentu akan menyajikan data dari hasil pilihannya, bagaimana agar blog bisa menjadi pilihan dan rekomendasi google, itu dia yang jadi pertanyaan dan permasalahannya. Menurut saya sendiri, salah satu cara mendatangkan traffik pengujung blog/web site paling ampuh, paling top, paling bagus dan oke adalah dengan mempelajari cara agar posting artikel blog/website bisa muncul di halaman pertama search engine google. Saya sendiri juga belum tahu bagaimana caranya. Saya baru tahu cara mendatangkan traffik pengujung blog yaitu dengan blog walking, sharing di sosial (social media), sharing ke citizen liputan6, sharing melalui log viva. Dari beberapa langkah tersebut, blogwalking adalah cara ampuh untuk mendatangkan pengujung blog karena saling sharing dan saling membantu, kemudian yang di sosial media, ini untung untungan.hehe. Untuk sharing blog di liputan6, ini juga oke dan work, cuma saya merasakannya cuma untuk 1 posting saja. Kemudian untuk di viva log juga berlaku untuk 1 artikel saja, untuk artikel berikut-berikutnya, saya belum merasakan efeknya. Untuk efeknya, sangat banyak sekali, pengujung blog meningkat sampai dengan 100%, bahkan bisa lebih. Lumayan buat yang lagi daftar google adsense biar bisa diterima.hehe
Inti dari artikel ini adalah, bagaimana agar artikel blog bisa muncul di halaman pertama mesin pencari google, karena dengan muncul di halaman pertama, kemungkinan akan mendapat pengujung blog yang banyak. Ayok, kita coba bersama-sama.
Sekian dulu ya kawan dan sahabat semua cerita bersaing mencari traffik google untuk blog, semoga tidak mengecewakan 🙂
Maaf ceritanya ngalor ngidul.hehe
Info : cara mencari traffik google, cara mendatangkan traffik blog yang ampuh, cara mendaftarkan google adsense full approved, cara membuat blog yang menarik.