Pantai Srau Pacitan yang menawan

travelling-2Bke-2Bpantai-2Bsrau-2Bpacitan
Halo teman dan sahabat semua, lanjut lagi yuk menyimak cerita jalan-jalan dari ilmudes.com. Setelah sebelumnya bercerita tentang travelling ke Pantai Klayar Pacitan, sekarang gilirannya menuju pantai lainnya yang tidak kalah seru dan menarik yaitu wisata Pantai Srau Pacitan.
Letak Pantai Srau ini sekitar 25 km dari kota Pacitan yaitu tepatnya di Desa Candi Kec. Pringkuku Pacitan. Pantai ini memiliki 3 lokasi pantai yang berbeda dan saling menyambung yaitu untuk melihat matahari terbit berada di bagian timur, bagian barat untuk melihat matahari terbenam dan bagian tengah untuk menikmati pemandangan ke laut lepas dengan batu-batu besar yang gagah di tengah laut. (Sumber)
Perjalanan ke Pantai Srau ini agak sulit karena masih jarang dilewati kendaraan umum dan pantainya masih tergolong pantai perawan, maka dari itu masih terjaga keasrian dan keindahannya. Saya bersama teman saya (Dodi, sekali lagi bukan Dodit Mulyanto ya, biar tidak lupa, walaupun teman saya juga suka dengan standup comedy.hehe) menuju lokasi Pantai Srau dengan mengendarai sepeda motor yang menurut saya unik, klasik, keren dan agak bobrok. Kenapa? Karena untuk menyalakan mesin motornya sangat sulit, kalau tidak pas menekan kopling dan gas, maka akan susah. Kalaupun sudah menyala, agar motor bisa jalan juga susah mengendalikannya. Berikut ini penampakan motor biker unik tersebut yang digunakan untuk travelling di Pantai Srau Pacitan.
backpacker-2Bke-2Bpantai-2Bsrau-2Bpacitan
Setelah perjalanan melewati kebun tegal dan hutan, akhirnya sampailah kami di Pantai Srau, wuidih keren sekali, pantainya bersih jernih ditambah cerahnya awan membuat pantai semakin indah. Bayangkan ya, ketika memasuki kawasan pantai di dalamnya ada 3 pantai yang dapat dikunjungi dan semuanya masih perawan, saya terheran-heran ketika sampai di sana, betapa indahnya, subhanallah, keren abiss. Ditambah lagi nih sahabat semua, ketika saya ke sana, pantai yang indah itu hanya saya dan teman saya yang waktu itu mengujunginya, masyaallah, tinggal pilih mau menikmati keindahan alam pantai srau sebelah mana (cuma perasaan saja atau karena saya gak lihat pengujung lain ya.hehe). Yang jelas ketika saya disana, pantainya benar-benar sepi, sunyi dan indah. Pantainya jernih cantik menawan, pasirnya putih bersih. Di dalamnya ada pulau pulau kecil yang bisa juga dikelilingi sambil melihat pantai dan pemandangannya di bagian lain. Saya pun tidak ketinggalan untuk mengelilinginya dengan dipandu teman saya. Sayang waktu itu teman saya lagi sakit gigi, jadi sambil nahan cenut cenut, dengan ramahnya memandu temannya berwisata.hehe. Terima kasih banyak Dod, matur nuwun. Oiya, kalau mau mengelilingi bukit/tebing pulau, jangan lupa pakai alas kaki, karena batunya tajam dan sakit ketika diinjak.
pantai-2Bsrau
liburan-2Bke-2Bpantai-2Bsrau-2Bpacitan
Dari foto di atas bisa dilihat, betapa pantainya masih terjaga kealamiannya, pantainya indah dengan air yang jernih kebiru-biruan. Di bukit-bukit ini ada juga penduduk sekitar yang memancing ikan. Menurut cerita dari teman saya, kadang ikan yang ditangkap itu mungkin terlalu besar sehingga pancingnya jatuh ke pantai/laut, maka pemancing itu juga akan ikut terjun dan menceburkan diri ke air untuk mengambil pancing dan menangkap ikannya. wiiihh, padahal tinggi dan airnya dalam lho.
Setelah menikmati bukit/tebing pantai Srau ini, kemudian saya mencoba menikmati bagian lain dari indahnya pantai ini, kali ini ada juga pengunjung lain, dan sepertinya tetap masih sepi, karen hanya satu keluarga saja tambahannya (kalau gak salah.hehe). Saya pun menceburkan diri ke pantai sambil bermain pasir dan air, beeerrrrrr, ombak menerjang tubuh dan akhirnya basah semua. Oiya, jangan ke tengah-tengah ya kalau mau bermain air pantai ini, karena ombaknya lumayan besar-besar.
indahnya-2Bpantai-2Bsrau-2Bpacitan
Bagimana kawan semua, ada yang mau mencoba menikmati wisata Pantai Srau Pacitan yang indah ini?
Demikian cerita saya kali ini ya, semoga bermanfaat. Tunggu terus info dan cerita menarik lainnya dari ilmudes.com

Jangan lupa klik, like, rate, dan share ya. Terima kasih.

Wisata : indahnya panti srau Pacitan, wisata Pantai Srau Pacitan, jalan-jalan ke Pantai Srau Pacitan
backpacker ke Pantai Srau Pacitan, travelling ke Pantai Srau Pacitan, Pantai Srau yang menawan

73 Comments

  1. pasir pantainya bersih, indah banget tuh pantai mas, tetapi kok sepi ya dalam foto, apakah pantai ini termasuk dalam tempat tamasya atau belum banyak terjamah oleh pengunjung gitu mas.?

    • betul sekali mbk, pantai srau masih bersih, jauh dari rumah penduduk, airnya bening, pasirnya bersih, trus kalau naik ke bukitnya (yang ada alat pemancar pemberitahu tsunami dini), di seberang sana ada pantai yang untuk sampai sana, mesti pakai tangga, tapi ngeri, takutnya kalau turun eh, airnya pasang.
      Untuk pantai utamanya ada 3 mbk, semua termasuk tempat wisata/tamasya, jalur ke sini juga sudah cukup bagus, mobil bisa melewatinya, tapi memang waktu itu sepi, dan katanya masih jarang yang datang, pokoknya top dan bagus banget, mirip di bali kayaknya 🙂
      Ayo mbk, dicoba kapan-kapan.hehe

    • wkwkwk, bukan kok mas, itu juga asal jepret, kalau hasilnya bagus, ya itu karena kebetulan. O iya ya, sekarang kayaknya memang lagi ngetrend bikin video dll biar terkenal, tapi biasanya yang mendadak gitu juga kadang cepet meredupnya, walaupun tidak semuanya.

    • iya mbk, pemandangannya bagus, udaranya sejuk dan segar, ya semoga selalu terjaga keindahan, kebersihan dan kealamian pantainya.
      Btw, salam kenal ya 🙂

  2. Butuh perjuangan juga untuk sampai kesananya ya mas, harus pakai motor trak, yg sulit sekali di kendalikan..
    Sepertinya mas selain suka treveling, cocok juga jadi foto model 🙂

    • ah, enggak juga kok mas, itu pakai motor kayak gitu karena motor saya banya bocor setelah perjalan wisata sebelumnya, jadinya pakai motor pinjaman dan adanya motor antik itu, luar biasa.hehe
      Kalau jalan menuju pantai srau sudah bagus mas, bisa dilewati mobil dan motor, cuma gak tahu pas saya ke sana memang benar benar sepi pi. Wah, jangan mengejek gitu mas, itu juga asal2an, padahal dulu malu2.hehe

  3. Saya sudah 2x ke pantai ini. Betul ada 3 sisi pantai tapi sy belum naik ke bukit. Yg saya tanya kan kalo naik ke bukiy sperti foto mas di sisi pantai srau yg pertama,kedua,apa ketiga?

    • wih, keren sudah 2 kali ke sana. bukitnya itu yang ke berapa ya? lupa saya. kalau gak salah dari pintu masuk/jalan masuk pantai srau, itu ada di yang ke tiga, yang paling pojok, untuk yang ditengah kalau gak salah yang ada kaya gua kecil atau terowongan itu kan ya. maap nih, lupa 🙂 salam kenal ya.

  4. Iya betul. Sekali,berarti mungkin pantai yg paling ahir,yg ketiga kali bang? Yg sudah sy kunjungi 1&2 yg sisi ke 3 belum..cz malas jalan heheheh

1 Trackback / Pingback

  1. Liburan ke Pacitan | justdoitfriend

Comments are closed.