Menikmati indahnya Agrowisata Pagilaran Batang

wisata-2Bpagilaran
Halo kawan semua, bertemu lagi dengan admin ilmudes. Setelah sebelumnya saya tulis artikel tengan Wisata Pantai Ujung Negoro Batang, sekarang saya akan sedikit bercerita tentang wisata agro di Batang.
Ternyata kawan-kawan, di Batang ini ada wisata agro yang indah lho, namanya Wisata Agro Pagilaran. Lokasinya berada di Kecamatan Blado, Batang. Awalnya kami berangkat dari Ujungnegoro dengan menggunakan mobil panther. Kami menyusuri jalan tembus antara Tulis dengan Bandar kemudian dilanjutkan ke Pagilaran. Awalmula saya sendiri penasaran Pagilaran itu seperti apa dan bagaimana? Begitu sampai di lokasi, Subhanallah, pemandangannya bagus sekali, keren. Terbentang luas kebun teh yang hijau disertai udara sejuk dan segar. Pokoknya tidak kalah dengan kebun teh di tempat lain. Berikut foto-fotonya :
kebun-2Bteh
wisata-2Bkebun-2Bteh-2Bpagilaran-2Bbatang
udara sejuk pagilaran
Di kawasan wisata Pagilaran ini terdapat juga arena untuk bermain ataupun trekking. Di sini ada juga permainan flying fox dengan lintasan menyusuri danau di bawanya. Ada juga kolam renang bermain anak, tempat bermain bebek bebekan (hehe).
Di Pagilaran juga terdapat pabrik teh milik PT. Pagilaran itu sendiri, pengujung dapat mengintip dari luar apa isi di dalamnya. Selain itu juga terdapat koperasi kecil yang menjual oleh-oleh dari hasil olahan teh, misalnya coklat teh, minuman teh dll.
papan-2Bpetujuk-2Bobjek-2Bwisata-2Bdi-2Bpagilaran-2Bbatang
flying-2Bfox-2Bdi-2Bpt-2Bpagilaran-2Bbatang
pt-2Bpagilaran-kebun-2Bteh
Hal yang paling mengesankan bagi saya sendiri yaitu bahwa tidak disangka dan tidak dikira ternyata ada tempat wisata berupa kebun teh yang indah sejuk dan menawan. Hal yang menurut saya sangat berbeda sekali dengan Kota Batang yang panas, bahkan sekedar dudukpun keringat bisa keluar sendiri saat di Kota Batang. Mungkin ini dikarenakan kotanya yang dekat dengan pesisir laut utara jawa sehingga menjadikan suhu udara panas.
Bagi teman-teman yang suka trekking, bisa juga melakukan trekking di bukit bukit kebun teh Pagilaran, tapi tentunya dengan meminta ijin dulu, atau paling tidak tanya dulu ke bagian post satpam.
Kami sendiri juga melakukan trekking, tapi melihat bukit kebun teh yang luas sekali, semangatpun meredup, apakah kuat atau tidak?hehe. Lalu diputuskan naik ke samping kebun teh dan wauuuwww, sunggung luar biasa pemandangannya, sejuuuk, segar, nyaman, adeemmm.
Berikut ini dokumentasi wisata Pagilaran yang lainnya, selamat menikmati :
wisata-2Bke-2Bkebun-2Bteh-2Bpagilaran-2Bbatang
jalan-2Bjalan-2Bke-2Bpagilaran-2Bbatang
pagilaran-2Bbatang
Bagimana kawan-kawan, asyik dan menyenangkan bukan? mau coba? ayo main ke wisata kebun teh pagilaran, insyaallah tidak akan kecewa.

Sekian, semoga bermanfaat.

Baca juga :
wisata pagilaran batang,
wisata di batang, wisata jawa tengah,
agro wisata pagilaran,
kebun teh pagilaran

10 Comments

Comments are closed.