Menengok sejenak wisata Merapi

wisata-2Bmerapi
Wisata Merapi…
Awalnya saya benar benar heran ketika suatu benca justru menjadi tempat wisata. Masih ingatkah dengan meletusnya gunung Merapi yang luarbiasa sehingga memuntahkan lahardingin yang sangat banyak? Masih ingatkah ketika jalan Magelang Yogyakarta terputus karena jalan tertutup oleh aliran lahar dingin ketika musim hujan dan jembatan ambrol?
Tapi Alhamdulillah kini sekarang sudah kembali normal lagi, jalan sudah diperbaiki, dan gunung Merapi pun sudah nampakkan keindahannya.
Kali ini saya akan bagi info tentang wisata Merapi. Tulisan ini saya buat untuk membagi informasi bahwa kini di Merapi sudah jadi tempat wisata yang menarik dan indah. Khusus dalam artikel ini, saya bahas tentang wisata jeep merapi, kenapa demikian? karena saya bersama teman melakukan survei untuk suatu kegiatan di Merapi. Wisata di Merapi ini berisikan tentang berbagai spot peninggalan dari bencana letusan gunung Merapi itu sendiri. Awal mula kami memang berencana menikmati Jeep nya dengan suasana Gunung Merapi, maka diantarlah kami muter-muter ke sana-kemari.
Ketika naik mobil jeep ini, saya merasa biasa saja pada awalnya, tapi begitu masuk ke bekas-bekas bencana, wahhh, ternyata begitu menakjubkan dimana tebing-tebing/sungai yang dulu dilewati lahar dingin, kini menjadi pertambangan pasir. Hal yang tidak terbayangkan yaitu, kalau saat ini ketika sudah banyak ditambang pasir sana-sini saja wilayahnya masih buanyak sekali, berarti dulu letusan gunung Merapi ini sangat-sangat dahsyat. Subhanallah.
suzuki sisa hartaku wisata merapi
Mobil jeep berjalan melewati medan yang tidak biasa, nggronjal nggronjal, naik turun curam membuat saya gak enak badan karena goyang kiri dan kanan. Jalan demi jalan dilalui, kami melewati bukit, kemudian menuju peninggalan erupsi Merapi (museum sisa hartaku). Di dalamnya ada motor spin yang sudah terbakar, jam erupsi merapi, gerabah, dll.
Di wisata Merapi ini, juga disuguhkan dengan pemandangan yang indah dan alami. Pengujung bisa melihat hamparan pasir yang sangat luas dan menikmati pemandangan gunung Merapi yang indah.
Di sana juga bisa melihat Bungker yang digunakan untuk berlindung dari lahar dinging ataupun wedus gembel (awan panas merapi), tapi sekarang Bungker itu sudah tertutup oleh pasir sehingga cuma bisa lihat pintu masuknya saja, sementara bagian atas suda penuh dengan pasir yang luas hingga ke Merapi.
Oiya, di wisata merapi ini tersedia banyak agen jeep yang siap melayani anda keliling ke tempat wisata di sekitarnya, yang perlu dilakukan adalah tinggal memilih paketnya saja dan tentunya budget jangan sampai lupa.hehe.
Bagi yang ingin menikmati sunrise gunung Merapi, pengujung dapat juga melakukan persiapan dengan pihak agennya. Untuk itu perlu datang pagi pagi shingga dapat menikmati sun rise di wisata Merapi. Kalau gak salah untuk dapat menikmati sun rise ini, jeep agak berangkat naik sekitar pukul setengah 05 pagi.
Bagi yang mau melaksanakan sholat subuh dulu, jangan khawatir karena di lokasi wisata Merapi ini terdapat mushola yang cukup untuk beberapa jamaah sekaligus, jadi dapat melakukan sholat subuh dulu sebelum berangkat.
Bagimana keindahan Wisata Merapi?
Berikut ini foto-fotonya.
Untuk mengetahui deskripsinya, tinggal tunjuk pada foto yang dimaksud.
wisata-2Bmerapi-2B4
wisata-2Bmerapi-2Bg
bunker merapi
wisata-2Bmerapi-2Ba
wisata-2Bmerapi-2B5
jam merapi
wisata-2Bmerapi-2B8
masjid-2Bdi-2Bwisata-2Bmerapi

Sekian info Wisata Merapi yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.

Info :
Wisata merapi, wisata jeep merapi, wisata kaliurang
sunrise merapi, sisa bencana merapi
agen jeep wisata merapi, keindahah wisata merapi
info wisata merapi