Hidden spot pantai ujungnegoro Batang

hiden-2Bspot-2Bpantai-2Bujung-2Bnegoro-2Bbatang
Selamat pagi kawan semua, semoga semua dalam keadaan sehat wal afiat. Amin.
Kali ini saya akan berbagi sedikit cerita tentang wisata pantai di Batang, tepatnya yaitu pantai ujungnegoro.
Liburan ini saya lakukan pada liburan tahun baru 2015 bersama teman-teman kantor yang kebetulan tidak pulang karena rumahnya jauh dan nanggung kalau pulang sementara hari jumatnya harus masuk kantor. Maka dari itu kami isi dengan acara jalan-jalan mengelilingi Batang, Jawa Tengah.
Pantai Ujungnegoro terletak di Ujungnegoro, Kandeman, Batang, Jawa Tengah. Perjalanan kami tempuh dari Batang kota membutuhkan waktu sekitar 1 jam. Jalan menuju Pantai Ujungnegoro sudah bagus berupa jalan beraspal.
Kondisi pantainya menurut saya pribadi bagus meskipun airnya tidak jernih dan cenderung keruh. Memang rata-rata pantai utara jawa airnya agak keruh, entah kenapa. Berbeda dengan pantai di selatan jawa yang jernih, airnya biru. Tetapi meskipun tidak bening, pantainya bagus dan bisa untuk melepaskan penat dari kesibukan sehari-hari.
Di lokasi pantai ujungnegoro ini, rata-rata pengujung akan menikmati pantai seperti yang terlihat pada foto di atas. Lokasinya cenderung ramai pengujung. Namun jangan salah, di sebelahnya ada hiden spot pantai unjungnegoro (disebelah kanannya) yang bagus dan jarang yang mengujunginya karena jalannya kecil.
Berikut ini hidden spotnyaPpantai Ujungnegoro Batang :
keindangan-2Bpantai-2Bujung-2Bnegoro-2Bkandeman-2Bbatang
wisata-2Bbatang-2Bhiden-2Bspot-2Bpantai-2Bujung-2Bnegoro-2Bbatang
hiden-2Bspot-2Bpantai-2Bujung-2Bnegoro-2Bbatang
menikmati-2Bpantai-2Bujungnegoro
DSC_1083
Gimana kawan-kawan? bagus bukan?
Oya, pantai ini menurut saya akan sangat bagus dinikmati pagi hari sebelum banyak pengujung. Jadi anda dapat berangkat pagi buta dan menikmati keindahan pantai ini bersama semilih ombaknya.
Di komplek pantai ini juga terdapat makan Syekh Maulana Maghribi. Jadi sebelum menikmati indahnya pantai ujungnegoro, anda dapat berziarah dulu. Bagi yang lebih tahu tentang makam ini, dapat menghubungi admin untuk perbaikan artikel. Berikut foto-fotonya :
makan-2Bsyekh-2Bmaulana-2Bmaghribi-2Bujung-2Bnegoro-2Bkandeman-2Bbatang

Demikian cerita kali ini. Semoga bermanfaat.

Terkait :
wisata pantai ujungnegoro batang
indahnya pantai ujungnegoro batang
wisata pantai di batang
hidden spot pantai ujungnegoro
menikmati indahnya pantai ujung negoro batang

14 Comments

  1. Mungkin bukan makamnya mas, tetapi petilasan syech maulana, soalnya disemarang juga ada di jawa timur konon juga ada…di jogja juga ada walau dengan sebutan yang berbeda…

    • Kayaknya emang petilasannya, soalnya waktu saya jalan ke tempat wisata pagilaran (belum saya tulis), juga ada petunjuk ke makam Syekh Maulana Maghribi juga. Mb Yuni pengetahuannya bnyak nih.
      Terima kasih atas kunjungan baliknya.

    • iya mas, pasirnya hitam, rata2 pantai pantura jawa ini berwarna agak kehitaman. Beda dengan pantai selatan jawa yang airnya biru, pasirnya putih bersih.
      Terima kasih mas kunjungan baliknya 🙂

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Sate Blengong Tegal, mau coba? | ilmudes
  2. Menikmati indahnya Agrowisata Pagilaran Batang | ilmudes
  3. Bahayanya jalur pantura Tegal-Batang di malam hari | ilmudes

Comments are closed.