Menikmati jalan jalan ke Bangkok Thailand yuk

travelling ke bangkok backpacker
Halo sahabat semuanya, kali ini perkenankan saya menulis blog dengan judul “Anak kampung jalan jalan keluar negeri”. Yah, meskipun saya bukan seorang traveller, rasanya sayang kalau pengalaman ini tidak dituliskan dan disharingkan dengan sesama.
Ini adalah pengalaman pertama saya bepergian jauh hanya untuk jalan-jalan dan refreshing hiburan menghilangkan penat kerjaan harian, untuk menambah pengalaman dan wawasan, dan mensyukuri semua yang telah Allah SWT berikan kepada saya, dan kepada kita semua melalui semua ciptaan-Nya.
Berawal dari jalan-jalan sebelumnya beberapa tahun lalu (hehe) (belum saya tuliskan) ke Pulau Sempu, Malang dimana saya bertemu dengan teman-teman baru dan berkenalan ketika sampai di lokasi, betapa menyenangkan menikmati setiap perjalanan yang dilewati, menikmati keindahan alam Indonesia, menikmati keindahan ciptaan-Nya, menikmati kebersamaan bersama teman-teman yang memiliki hobbi jalan-jalan travelling meskipun baru kenal. Singkat cerita, dari perjalanan pertama ini, seperti menjadi bahan bakar untuk jalan-jalan dan mencari tahu daerah lain. Akhirnya beberapa teman ini berencana pergi ke jepang (japan) dan saya diajak pula. Saya disuruh membuat paspor dan nanti kalau ada rencana berangkat, saya mau dikabari. Alhamdulillah, paspor saya sudah jadi dengan mendaftar secara online dan pelayanannya cepat.
Waktu berjalan……
Tiba2 ada teman lain yang mengajak saya berencana refreshing ke luar negeri dengan tujuan bangkok, penang (malaysia), dan singapura. Saya pun akhirnya ikut pergi ke jalan-jalan.hehe (ke luar negeri coy….-seesttt norak). Teman yang mengajak saya bernama Wawan. Dia bersama temannya-Rommy-jadi nanti kami bertiga. Wawan berangkat dari Bali, Rommy juga meskipun berangkatnya tidak hari yang sama, sedangkan saya berangkat dari jakarta, ketemuan di bangkok sana. ciehh…
Akhirnya kami bertemu di bangkok, di bandara suvarnabhumi, Bangkok. Saya menunggu Wawan di lobby. Rommy berangkat hari kemudian.
suasana lobby bandara suvarnabhumi bangkok
Suasana lobby suasana lobby bandara suvarnabhumi
Akhirnya pesawat Wawan landing juga. Setelah ketemu kami sholat dulu di bandara ini yang ternyata suasanya bagus sekali, besar, bersih. Ada banyak pengujung yang meninggalkan catatan di buku yang disediakan di mushola.
muslim praying room di bandara suvarnabhumi
muslim praying room di bandara suvarnabhumi
catatan pengunjung mushola bandara suvarnabhumi
Setelah sholat lalu kami menuju ke pattaya. Kami menginap di Tune hotel Pattaya. Kamarnya bagus, bersih dan oke. Pokoknya kami menikmati setiap perjalanan sambil jalan-jalan.

Berikut foto-foto ketika di Pattaya-Bangkok.

tune hotel pattaya
pantai pattaya bangkok
stasiun MRT Mo chit Bangkok
suasana dalam MRT Mo chit Bangkok
suasana dalam MRT Mo chit Bangkok
loket MRT Bangkok
Sudah ya itu aja foto yang diupload selama di pattaya, kalau kebanyakan nanti ndak tidak bagus. Oya, di bangkok ada transportasi namanya MRT/BTS dengan pelayanan yang sangat bagus (menurut saya, karena di Indonesia belum ada). Sistem tiket MRT pun memakai kartu atau koin, jadi yang bisa masuk adalah yang mempunyai tiket masuk saja. Coba lihat foto di atas. Yah, semoga suatu saat nanti negara kita, Indonesia tercinta bisa memiliki sistem transportasi yang bagus, minimal seperti di bangkok ini.
Oke, setelah dari Pattaya, perjalanan dilanjutakan menuju bangkok kota. Di sana kami menginap di Erawan house dengan pelayanan yang menurut saya bagus. Pelayannya seorang perempuan dengan bahasa inggris yang lumayan lancar, malah saya yang kurang paham.hehe. Nah di sini, kami sekarang bertiga karena mas Rommy sudah sampai juga di Bangkok. Jalan jalan dilanjutkan bertiga. Yuk simak liputannya melalui foto-foto perjalanan backpacker dari perjalanan yang tidak bisa diuraikan satu demi satu. Biarlah foto yang bicara.hehe
erawan house bangkok
tiket bus dari pattaya ke bangkok
MBK mall terkenal tempat belanja orang indonesia di bangkok
transportasi jalur air sungai di kota bangkok keren
suasana khaosan road bangkok
suasana khaosan road bangkok
suasana jalan raya di bangkok yang bersih
suasana jalan raya di bangkok yang bersih bikin betah
suasana taman di bangkok yang bersih bikin dan sejuk
suasana taman di bangkok yang bersih bikin dan sejuk-wawan-mas tommy
di salah satu sudut tempat wisata bangkok
di salah satu sudut dalam tempat wisata bangkok-Wat Phra Kaew (Temple of Emerald Buddha)
anak sekolah berkunjung ke tempat wisata untuk belajar di bangkok
foto bareng petugas bangkok
foto di Wat Arun Bangkok
foto di Wat Arun Bangkok
Itu aja ya kawan semua foto-fotonya wisata di Bangkok.
Oya, salah satu foto di atas, ada transportasi sungai yang bagus. Di sana sungainya dalam dan bersih dari sampah, kalau airnya tetep aja agak hitam.hehe. Transportasi sungai di Bangkok ini menurut saya sangat menarik, selain cepat dan bebas macet, tarikan mesin waktu jalan kadang sangat cepat hingga menimbulkan air nyiprat (menyebar kemana-mana) ke penumpang. Asyik pokoknya.
Di foto tersebut ada juga MBK, yaitu mall terkenal di Bangkok tempat belanja. Meskipun terkenal, menurut saya mallnya kecil, lebih bagus mall di Indonesia.
Oya, barangkali ada teman-teman yang ngefans dengan Running man. Nah salah satu kegiatannya ada di bangkok di Khaosan Road Bangkok. Suasana di Khaosan Road dapat dilihat pada foto di atas. Selamat menikmati.
Sebenarnya ingin bercerita lebih banyak lagi di sini, tapi sepertinya saya kurang berbakat dalam menulis cerita catatan perjalanan. Bersambung aja ya, setelah dari kota Bangkok, perjalanan dilanjutkan ke Phi Phi Island Bangkok. 
Nantikan ceritanya ya…….. (semoga bisa)
Alhamdulillah sudah saya tuliskan ceritanya di Having fun to Phi Phi Island Thailand, yuk simak selengkapnya.

6 Comments

    • butuh berapa ya? kira2 kalau direncanakan 6 bulan sebelum perjalanan bisa dapat murah.
      Misal ke Singapura : Tiket pesawat PP 300rban, Penginapan 2 hari 500rban, makan sehari 100ribux2 hari (total 200rban). Jadi total sekitar 1 jutaan sob. Kalau direncanakan betul betul untuk backpackeran, bisa diusahakan minimal biayanya. Tp jangan lupa, perjalanan juga mesti dinikmati.hehe

    • Terima kasih atas kunjungannya.
      Wah, saya jadi bingung mau nulis apa. Menurut saya, kalau mau jalan-jalan, ya tinggal jalan-jalan saja, tentukan tujuannya dulu. Dulu sebelum jalan-jalan, persiapannya jauh-jauh hari, 1,5 bulan sebelum berangkat, jadi dapat tiket promo yang relatif murah. Kalau beruntung bisa dapat tiket pesawat yang sangat murah, atau malah gratis. Dulu saya naik AirAsia dan Batavia. Kalau dipersiapkan dengan matang, insyaallah pengeluaran terkontrol dan tidak overbudget.

    • Kayaknya ada mas. Beberapa waktu yang lalu ada promo dari Tigerair, kalau gak salah tiket ke singapura 200an ribu, pulangnya dibayari (gratis). Trus pas awal2 Citilink, tiket 100ribu ke benkulu pulang pergi. Tp cari tiketnya jauh2 hari. Biasanya ada iklan2 promo di website2 populer seperti kompas dll. Atau kalau cari promo lewat website penerbangannya langsung dan coba cari untuk 3 atau 5 bulan kedepan (perencanaannya jauh hari). Kalau masalah bhs inggris, nanti pakai bahas inggris yang dasar juga tidak apa apa, seperti sapaan hello, good morning, dll, selainnya pakai bahasa isyarat juga bisa, atau pakai bahasa indonesia juga beberapa orang di wilayah asia tenggara pada bisa dan paham (melayu).

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Backpackeran ke Pulau Penang Malaysia | ilmudes
  2. Having fun to Phi phi Island Thailand | ilmudes

Comments are closed.