Kini travelling jadi lebih mudah

menikmati jalan jalan travelling-bukan seorang traveller
Siapa yang tidak suka travelling?
Sepertinya banyak dari kita yang suka dengan travelling, entah itu untuk sekedar jalan-jalan, refreshing, atau untuk bulan madu dan kegiatan spesial lainnya. Ya karena dengan travelling kita dapat sejenak melupakan rutinitas sehari hari. Dengan travelling kita dapat mengetahui lokasi dan daerah lain, di sana ada apa, keindahan apa saja. Pokoknya Insyaallah travelling berkaitan dengan hal dan kegiatan yang asyik dan enak.hehe.
Pada artikel sebelumnya pernah saya tulis Persiapan travelling dan refreshing yang perlu diketahui,
yah meskipun saya sendiri bukan seorang traveller, tapi paling tidak saya pernah mencoba menikmati indahnya jalan jalan backpackeran.
Oke kali ini akan saya bahas tentang kini travelling jadi lebih mudah seiring dengan perkembangan teknologi informasi yang maju pesat. Mau tahu alasannya, yuk simak :
1. Transportasi
Hal penting ketika hendak melakukan jalan-jalan, entah itu backpacker, travelling biasa atau yang lainnya adalah masalah transportasi. Ini berkaitan dengan transportasi apa yang hendak dipakai menuju objek/tempat tujuan.
Transportasi jalur udara/pesawat.
skyscanner
Source : http://www.skyscanner.co.id/
Dulu ketika jaman sistem operasi android pada gadget handphone belum ada, salah satu media yang digunakan adalah internet untuk mencari tiket pesawat. Saya dulu sering memakai skyscanner untuk mencarinya. Sekarang sudah ada aplikasi android untuk skyscanner, jadi semua ada dalam genggaman hand phone anda.
Transportasi kereta api indonesia.
kereta api indonesia KAI travelling jadi lebih mudah
Source : http://www.kereta-api.co.id/
Industri perkeretaapian indonesia sekarang ini sudah berkembang pesat dan lebih maju dari sebelumnya. Dari segi pelayanan dan fasilitas di dalam stasiun sudah banyak perbaikan-perbaikan sehingga membuat pengunjung/pengguna jasa kereta api nyaman. Pada intinya sama, seiring dengan perkembangan teknologi sistem android, sekarang tersedia juga aplikasi android kereta api Indonesia. Tinggal pencet stasiun asal dan stasiun tujuan, muncul daftar harga, tinggal pilih. Semua dalam genggaman gadget anda.hehe.
2. Penginapan.
mudah pesan penginapan booking
Source : http://en.wikipedia.org/wiki/File:Booking.com_logo_blue.jpg
Penginapan merupakan kebutuhan yang tidak boleh dilupakan dalam travelling. Kalau tidak ada penginapan, bagaimana anda akan tinggal di daerah tujuan ketika jalan-jalan?
Dulu saya sering memakai Agoda untuk mencari penginapan/akomodasi ketika ada kegiatan dinas ataupun untuk jalan-jalan refreshing. Di Agoda kita dapat melihat berbagai pengipan dan fasilitas yang tersedia, temasuk harganya juga ditampilkan. Kita tinggal memilih mana yang sesuai dengan budget. Selain itu, untuk mencari penginapan, dapat juga menggunakan website booking. Di sana akan ditemukan berbagai penginapan yang dapat dipilih. Sekali lagi, dengan perkembangan teknologi sekarang ini yang sudah maju, kita dapat mendownload aplikasi agoda ataupun booking pada hp android kita. Jadi semua benar-benar adal dalam handphone. Kita mesti banyak bersyukur dengan semua itu.
Jadi, inti dari artikel saya ini adalah bahwa sekarang perkembangan teknologi sudah sangat maju, khususnya dalam sistem android pada gadget handphone sekarang ini yang mendorong pihak-pihak mengembangkan aplikasi untuk berbagai keperluan dan kegiatan, termasuk travelling.
Selamat travelling, have beautiful refreshing…
Aplikasi penting buat traveller wisata jalan-jalan dan travelling
Share this...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestDigg this