Having fun to Phi phi Island Thailand

Bus transportasi menuju phi phi island-ke krabi dulu
Halo kawan semua, berjumpa lagi dengan edisi anak kampung jalan jalan ke luar negeri. Setelah sebelumnya saya tulis artikel tentang jalan jalan ke Bangkok-Thailand, kini saya akan menulis perjalanan backpacker selanjutnya yaitu travelling ke Phi Phi Island-Thailand. Gak sabar gimana ceritanya bukan…? Itu di atas sudah terpampang bus dari Bangkok menuju Krabi untuk kemudia ke Phi Phi Island dilanjutkan pakai jalur laut. Asyiikk.
Setelah cukup puas menikmati bagaimana keindahan wisata di Bangkok, perjalanan kami lanjutkan menuju Phi Phi Island, tapi kami berdua, saya dan wawan saja yang ke Phi Phi Island, sementara teman saya mas Rommy memilih browsing arround Krabi (kayaknya sih kurang suka wisata di air.hehe).
Perjalanan di tempuh dengan naik bus. Busnya di Bangkok bagus2, itu bisa dilihat pada foto, busnya bertingkat dan kinclong.
Phi Phi Island kalau di Jawa mungkin mirip dengan pulau Karimunjawa atau Pulau Seribu. Disana kita dapat menikmati keindahan laut dengan bersnorkling ria, menikmati keindahan bawah laut dengan ikan dan terumbu karang yang beraneka ragam. Phi Phi Island mulai terkenal karena pernah digunakan dalam syuting film (kalau gak salah Jurassic Park, koreksi ya kalau salah), maka dari itu kami mencoba datang ke sana.
Chiiiitttttt….. bus sudah sampai di Krabi. 
Waktu belalu….
Akhirnya sudah sampai di dermaga menuju pulau Phi Phi. Perjalanan ditempuh dengan menaiki perahu karena harus menyeberang lautaan.
Yuk langsung saja ikuti ceritanya melalui foto-fotonya.
peta phi phi island-thailand
perjalanan menyeberang ke phi phi island dengan perahu
bendera thailand di kapal penyeberangan ke phi phi island bagi traveller
perjalanan ke phi phi island thailand
Itu dia bagaimana suasana perjalanan ke Phi Phi Island-Thailand. Adah hal unik selama di Thailand, yaitu pada kapal penyeberangan, seingat saya rata-rata ada 3 bendera yang ditancapkan, seolah-olah tidak boleh ditinggalkan. Menurut hemat saya, arti ketiga bendera itu yang pertama adalah bendera negara Thailand, yang kedua (mungkin bendera simbol kerajaan), yang ketiga (saya tidak tahu.hehe). Kenapa saya menebak seperti itu? Karena ketika di Bangkok, teman saya membeli makanan kecil memakai uang pecahan Bath. Tanpa sengaja, uangnya jatuh ke tanah, lalu teman saya membayar pakai uang lainnya. Namun apa yang terjadi? Penjualnya langsung dengan cepat mengambil uang koin yang terjatuh tersebut dan membersihkannya. Menurut pemahaman saya dengan melihat bahasa tubuh sang penjual, itu karena di uang koin tersebut ada gambar tokoh negara yaitu Raja Thailand. Raja harus dihormati karena mengayomi rakyatnya. Barang kali anda pernah dengar kemelut gejolak politik di Tahiland yang sedang berselisih dan sulit didamaikan. Tetapi ketika Raja Thailand memerintahkan untuk damai, maka seluruh rakyat Thailand mematuhinya. Luar biasa….
Oya, lanjut lagi ke cerita refreshingnya. Sesampainya di Phi Phi Island, saya berkenalan dengan penduduk setempat. Seingat saya namanya Mahmud, dia masih sekolah. Ketika saya tanya “kenapa tidak sekolah?” ini sedang libur semester om, jadi saya ikut bekerja di sini. Tentunya dengan bahasa inggris pas ngobrol di sana. Bahasa inggris Mahmud menurut saya bagus dan mudah ditangkap. Ini merupakan hal bagus karena rata-rata penduduk tidak bisa bahasa inggris. Kebetulan juga dia beragama Islam dan saya juga islam, dia bisa menujukkan dimana tempat ibadah yang terdekat di sana. Singkat cerita akhirnya kegiatan kami di Phi Phi Island sebagian besar ditemai oleh si Mahmud ini (keluarga si Mahmud). Ketika berkeliling menuju pulau pulau di Phi Phi Island, perahu juga menggunakan dari milik bapaknya (kalau gak salah sih.hehe).
Acara jalan  jalan di Phi Phi Island sebagian besar adalah wisata laut, ada snorkling, foto-foto dengan keindahan pantai, ada pulau kera (karena di situ banyak keranya).
Kesan saya ketika di sana yaitu, pantainya bagus, orangnya ramah-ramah. Oiya, dari segi kekayaan wisata alam bawah lautnya menurut saya kurang bagus karena ikannya sedikit, terumbu karangya juga kurang bagus. Menurut saya pribadi masih bagus di Karimunjawa wisata bawah lautnya, ikannya lebih banyak dan beragam, terumbu karangnya juga banyak dan bagus.
Yuk langsung saja menyimak foto aktifitas di Phi Phi Island. Untuk snorkling, maaf ya tidak ada, karena tidak bisa foto pas di air.
wisata phi phi island thailand
pulau kera di wisata phi phi island thailand
indahnya wisata ke Phi Phi Island
backpacker ke Phi Phi Island
jalan jalan refreshing ke Phi Phi Island
Untuk mendapatkan keterangan di foto di atas, teman teman dapat menunjuk pakai pointer mouse, maka namanya akan muncul (ALT name picture). Tanpa terasa perjalanan di Phi Phi Island ini sudah selesai. Perjalanan selanjutnya siap dilaksanakan.
Tujuan perjalanan berikutnya adalah Travelling ke Pulau Penang (Pinang) Malaysia. Kami menuju sana dengan naik travel jalur darat. Berikut ini tampilan mobil travel di Thailand, rata-rata mobilnya dimodifikasi dengan keren dan oke punya. Bahkan taxi juga dimodifikasi. Transportasi Tuk Tuk juga dimodifikasi (kalau di Indonesia seperti bemo, tapi di Thailand lebih keren karena muat banyak, ngebut dan suaranya berderum kaya mobil balap).
mobil travel di bangkok thailand yang dimodifikasi

Ups, Bagaimana serunya jalan-jalan ke pulau Penang, tunggu ya ceritanya selanjutnya…… (semoga bisa)
Bersambung…….
Ceritanya udah ada lho di sini
Backpackeran ke Pulau Penang Malaysia

6 Comments

  1. hallo,
    mau tanya…untuk dapat naik bus menuju Krabi dari Bangkok dimana yah?apakah terminalnya dekat bandara? nama terminalnya apa?
    perjalanan dari Bangkok ke phiphi island berapa lama yah? untuk bus nya apakah harus booking atau ada jadwal tertentu?
    thx

    • halo, sebelumnya maaf, saya sudah agak gak ingat. Seingat saya, dulu kami dan teman2 pesan tiket busnya minta bantuan dari penginapan waktu masih di bangkok (maksud kami, ambil mudahnya, gak tau kemahalan atau enggaknya), dari penginapan ke terminal bus, diantar sama travel yang kerjasama sama penginapannya juga. Tapi kalau mau memperkirakan sendiri, bisa lihat di link ini, jadi bisa menyiapkan lebih matang kapan mau cabut dari satu tempat ke tempat lain (mungkin bisa lebih hemat).
      Di link ini ada jadwal berangkat bus ke krabi, dll
      http://www.sawadee.com/thailand/transfer/bus-south.html
      semoga bermanfaat.

4 Trackbacks / Pingbacks

  1. Menikmati jalan jalan keluar negeri-Bangkok | ilmudes
  2. Menikmati jalan jalan ke Bangkok Thailand yuk | ilmudes
  3. Backpackeran ke Pulau Penang Malaysia | ilmudes
  4. Liburan ke Singapura yuk | ilmudes

Comments are closed.