Backpackeran ke Pulau Penang Malaysia

travelling-2Bbackpacker-2Bjalan-2Bjalan-2Bke-2Bpulau-2Bpenang-pinang-malaysia-2B11

Halo, ketemu lagi dengan anak kampung jalan-jalan lagi.

Setelah seblumnya cerita liburan ke bangkok dan liburan ke pulau Phi Phi-Thailand , sekarang lanjut lagi cerita perjalanan travelling ke pulau Penang-Malaysia. Perjalanan ini dimulai dari Krabi-Thailand menuju Pulau Penang-Malaysia kami tempuh dengan jalur darat naik travel (itu diatas ada penampakannya). Perjalanan ini memakan waktu lumayan lama, kira kira setengah hari. Berikut ini peta dimana Pulau Penang-Malaysia berada.
Eits, sebelum memasuki wilayan negara Malaysia, kami dicek dulu di tempat imigrasi perbatasan negara Thailand-Malaysia. Hal ini untuk memastikan bahwa tidak ada orang ilegal yang masuk ke negaranya. Oiya, ada hal yang perlu dicatat bagi teman-teman yang ingin melakukan perjalanan liburan ke suatu negara yaitu ketika memasuki suatu negara, paspor akan dikasih cap, dan kemudian kadang diberikan kertas potongan kecil (isinya lupa), nah kertas potongan kecil ini jangan sampai hilang ya, karena kadang diminta ketika akan keluar negara tesebut. Berikut ini suasana pengecekan imigrasi di perbatasan Thailand-Malaysia.
travelling-2Bbackpacker-2Bjalan-2Bjalan-2Bke-2Bpulau-2Bpenang-pinang-malaysia-2B8
Setelah dari pengecekan imigrasi, perjalan pun dilanjutkan ke Pulau Penang. Selama perjalan ini kami habiskan untuk tidur karena perjalanan malam dan cukup lama.

Tanpa terasa, tiba-tiba sudah sampai di Penang-Malaysia.

Waktu itu kami sampai sana hari sudah gelap, kami langsung menuju penginapan dan cari makan. Berikut ini keadaannya pada waktu malam hari di Penang.
travelling-2Bbackpacker-2Bjalan-2Bjalan-2Bke-2Bpulau-2Bpenang-pinang-malaysia-2B126
travelling-2Bbackpacker-2Bjalan-2Bjalan-2Bke-2Bpulau-2Bpenang-pinang-malaysia-2B4

Hari pun sudah pagi, saatnya jalan-jalan menikmati keindahan di Pulau Penang-Malaysia.

Selama di sana, kami mencoba mengelilingi jalan-jalan ke berbagai tempat menarik di Penang, di sana tersedia juga transportasi air laut untuk menghubungkan pulau Penang dengan daratan utama selain menggunakan jalur darat yang berupa jembatan panjang. Menurut saya transportasi laut ini lebih asyik dan menarik, karena jaraknya menjadi lebih dekat tanpa harus memutar, selain itu tiketnya juga murah, 1 tiket untuk bolak balik, jadi kalau berangkatnya bayar, berarti pulangnya gratis.
travelling-2Bbackpacker-2Bjalan-2Bjalan-2Bke-2Bpulau-2Bpenang-pinang-malaysia-2B17
travelling-2Bbackpacker-2Bjalan-2Bjalan-2Bke-2Bpulau-2Bpenang-pinang-malaysia-2B9
travelling-2Bbackpacker-2Bjalan-2Bjalan-2Bke-2Bpulau-2Bpenang-pinang-malaysia-2B10
Foto-foto diatas menunjukkan bagaimana kondisi transportasi jalur laut di pulau Penang.

Berikut ini beberapa foto ketika liburan ke pulau Penang, dimana sebagian besar adalah di daerah George Town, Penang, Malaysia. Biarlah foto yang berbicara, selamat menikmati.

travelling-2Bbackpacker-2Bjalan-2Bjalan-2Bke-2Bpulau-2Bpenang-pinang-malaysia-2B12
travelling-2Bbackpacker-2Bjalan-2Bjalan-2Bke-2Bpulau-2Bpenang-pinang-malaysia-2B17
Di Pulau Penang ini, tempat ibadah bagi umat muslim tersedia dengan baik, masjidnya bagu-bagus. Jadi bagi anda yang muslim, tidak perlu takut kesulitan mencari tempat ibadah ketika di Pulau Pinang-Malaysia. Oya, kalau tidak salah waktu itu saya di sana pas hari Kamis. Ada hal yang barang kali sama dengan muslim di Indonesia yaitu “Yasinan“, kegiatan keagamaan dengan membaca surat Yasin dan Tahlil bersama-sama. Berikut ini foto jamaah masjid sedang mengaji bersama-sama.
travelling-2Bbackpacker-2Bjalan-2Bjalan-2Bke-2Bpulau-2Bpenang-pinang-malaysia-2B25
Ketika Travelling Backpacker di Pulau Pinang (Penang)-Malaysia ini, kami sempatkan juga jalan-jalan ke Penang Hill (Bukit Bendera). Untuk menempuhnya menggunakan transportasi jalur darat berupa bus. Bus di sana menurut saya bagus-bagus, sudah seperti busway dan hanya berhenti di tempat pemberhentian bus saja, jadi tidak dapat menaikkan atau menurunkan penumpang sembarangan. Selain itu di tempat pemberhentian bus (halte) juga tertera berbagai nomor/jalur bus dan daerah/kota mana saja yang dilewati sehingga memudahkan penumpang. Berikut ini foto-foto perjalan ke Bukit Bendera (Penang Hill).
travelling-2Bbackpacker-2Bjalan-2Bjalan-2Bke-2Bpulau-2Bpenang-pinang-malaysia-2B18
travelling-2Bbackpacker-2Bjalan-2Bjalan-2Bke-2Bpulau-2Bpenang-pinang-malaysia-2B23
travelling-2Bbackpacker-2Bjalan-2Bjalan-2Bke-2Bpulau-2Bpenang-pinang-malaysia-2B24
Ketika di Penang, kami sempatkan juga jalan-jalan ke Kek Lok Sie Temple. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Kek Lok Sie Temple ini dapat baca pada web http://www.tourism.gov.my dan di http://en.wikipedia.org/wiki/Kek_Lok_Si, maaf ya tidak dapat bercerita yang lebih dalam lagi, dari pada salah mengartikannya.hehehe. Langsung saja, berikut ini foto-foto di Kek Lok Sie Temple.
travelling-2Bbackpacker-2Bjalan-2Bjalan-2Bke-2Bpulau-2Bpenang-pinang-malaysia-2B20
travelling-2Bbackpacker-2Bjalan-2Bjalan-2Bke-2Bpulau-2Bpenang-pinang-malaysia-2B22
travelling-2Bbackpacker-2Bjalan-2Bjalan-2Bke-2Bpulau-2Bpenang-pinang-malaysia-2B19
travelling-2Bbackpacker-2Bjalan-2Bjalan-2Bke-2Bpulau-2Bpenang-pinang-malaysia-2B21
Tanpa terasa, rencana perjalanan (itinerary) ke Pulau Penang sudah selesai, kita berlanjut Travelling ke Singapura. Bagaimana serunya… Tunggu ceritanya di sini. (semoga bisa)
Share this...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestDigg this