Persiapan travelling dan refreshing yang perlu diketahui

tips-2Bjalan-2Bjalan-2Btravelling-2Brefreshing-2Binternasioanl-2Bluar-2Bnegeri-2Bdan-2Blokal-2Bdalam-2Bnegeri
Persiapan travelling dan refreshing yang perlu diketahui
Jalan jalan dan travelling?…
Siapa yang tak mau….
Yah, dengan bertraveling dan jalan, kita dapat sejenak melepaskan lelah dan penat kegiatan ataupun pekerjaan harian. Selain itu, dengan melakukan kegiatan tersebut, pikiran dapat menjadi lebih fresh, dan dengan pikiran dan perasaan yang fresh insyaallah badan pun menjadi lebih sehat.
Menurut saya pribadi, sebenarnya siapapun bisa melakukan kegiatan perjalanan traveling ke tempat rekreasi, tempat hiburan, kota besar, dan tempat indah lainnya. Yang perlu dilakukan adalah perencanaan yang baik dan bagaimana akan menjalani dan menikmati setiap kegiatan dalam travelling.
Berikut ini sedikit tips dan informasi bagaiman menyiapkan itenerary ataupun rancangan perjalanan refreshing agar kegiatan berjalan lancar :
1. Tentukan tempat/kota tujuan.
Destinasi traveling sudah semestinya ditentukan di awal karena itu tempat yang akan kita tuju. Hal ini menyangkut daerah mana, objek mana dan apa saja yang mau dilihat. Jangan sampai ketika sampai tujuan, malah tidak tahu apa yang harus dilakukan.
2. Transportasi dalam travelling.
Pikirkan juga bagaimana transportasi menuju ke destinasi wisata. Perencanaan transportasi tidak hanya pada bagaimana kita berangkat ke sana dan pulang kembali, tetapi juga perlu disiapkan transportasi di kota/daerah tujuan, termasuk diantaranya adalah bagaimana transportasi menuju ke objek obyek wisata di kota tujuan, apakah memakai taxi, bus, kereta, atau memakai jalur transportasi air. Dengan begitu, diharapkan kita siap kalau mau berkeliling keliling harus memakai angkutan apa.
3. Persiapkan Akomodasi dan penginapan.
Akomodasi dan penginapan juga sangat penting dipersiapkan ketika hendak melakukan travelling dan untuk tempat menginap/tidur. Kita bisa mencari dari browsing di internet penginapan murah ataupuan penginapan yang sesuai dengan budget. Kita bisa memanfaatkan website agoda atauapu booking untuk mencari dan memesan penginapan. Kita juga dapat mencari penginapan untuk tujuan backpaker. Setelah semuanya fix, tentukan dan pilih penginapan yang mau ditempati ketika jalan jalan travelling.
4. Makanan minum.
Perkirakan berbagai jenis makanan dan minuman yang ada di daerah setempat beserta harganya, hal ini penting ketika kita bepergian sampai ke internasional (luar negeri) dimana ada perbedaan bahasa, mata urang (curency), makanan, adat istiadat dan lain lain. Kita perlu menyusun dengan baik agar semuanya lancar.
5. Keuangan/biaya
Perhitungkan rincian biaya untuk refreshing jalan jalan (travelling) mulai dari transportasi (booking tiket pesawat, tiket kereta,dll), booking penginapan, perkiraan makan dan minum selama di sana, dan uang cadangan. Hal ini untuk mencegah overbudget dalam kegiatan travelling sehingga tidak boros.
Demikian beberapa tips travelling secara umum. Perlu diketahui, beberapa traveller terkadang tidak membuat perencanaan perjalanan (itenerary) karena ada yang beranggapan travelling ialah berjalanlah dan nikmati semuanya. Jadi ketika ada kesempatan ingin refreshing ke suatu tempat dan ternyata biayanya murah, mereka langsung putuskan, langsung berangkat dan semua tinggal dinikmati ketika sudah sampai tujuan, sambil jalan sambil refreshing.
Share this...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestDigg this