Membuat blog baru yang menarik

cara mudah belajar membuat blog
Tips cara membuat blog baru yang menarik, responsif, dan traffiknya tinggi banyak pengujung
Siapa yang tidak mau memiliki blog yang menarik, responsif, dan traffiknya tinggi?
Tentu senang bukan kalau kita memilikinya.
Maka dari itu, sebelum membuat blog, perlu kiranya untuk dipikirkan lebih matang blog seperti apa yang ingin kita buat.
Berikut ini cara membuat blog yang menarik menurut hemat saya pribadi setelah sedikit belajar tentang dunia perblogan :
1. Pikirkan baik baik blog yang akan dibuat. Jangan membuat blog asal asalan dan asal jadi. Pikirkan nama yang baik, simpel dan mudah dicari orang. Untuk mendapatkan nama blog yang baik dan dicari banyak orang, anda dapat memanfaatkan alat keyword search. Anda dapat juga mencoba dari google adword dan mencoba cari kata kunci yang baik dan menarik.
2. Benahi tampilan blog anda sehingga kelihatan menarik. Anda dapat menyusun widget yang menarik dan berguna bagi setiap pengunjung yang datang ke blog anda. Contohnya adalah dengan memasang widget archive, popular post, recent post, category, dll. Atur sedemikian rupa sehingga tampilannya menjadi bagus dengan responsibilitas tinggi (tidak lemot).
3. Buat gambar untuk logo blog yang menarik. Menurut saya, logo blog yang menarik dapat membuat dan mempengaruhi pengunjung. Kenapa bisa begitu? Karena, orang pertama kali lihat adalah sampul depan, jadi kalau sampul depannya bagus, menunjukkan blognya lebih berkelas. Untuk membuat gambar logo blog untuk header, anda dapat menggunakan program adobe photoshop, corel draw, ataupun yang lainnya. Pada blog saya ini, desain logo dibuat menggunakan program Aurora 3D Text & Logo Maker yang penggunaannya relatif mudah dan simpel. Untuk cara membuatnya dapat dilihat pada artikel membuat logo menarik dengan cara yang mudah dan simpel.
4. Buatlah artikel yang menarik dan orisinil (asli) bukan copy paste. Dalam beberapa blog, disarankan tentang pentingnya membuat posting artikel blog yang asli. Hal ini karena dengan posting blog hasil karya sendiri akan memberikan pengalaman yang berkesan dan berbeda bagi pengunjung, dalam artian akan menambah wawasan ketika membaca artikel tersebut.
5. Teruslah berkreasi dan belajar. Dengan terus berkreasi, belajar dan cari pengetahuan maka akan tahu bahwa sebenarnya ilmu yang kita ketahui baru sedikit dan tidak ada apa apanya sehingga akan mendorong untuk terus belajar.
Semoga bermanfaat